kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya Optimis Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Lanjut di Pemerintahan Prabowo


Selasa, 02 Juli 2024 / 19:23 WIB
Hutama Karya Optimis Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Lanjut di Pemerintahan Prabowo
ILUSTRASI. PT Hutama Karya (Persero) optimistis pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) bakal dilanjutkan di pemerintahan Prabowo dan Gibran. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) alias HK optimistis pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) bakal dilanjutkan di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto menjelaskan, pihaknya tengah memprioritaskan pembangunan Jalan Tol Betung – Jambi yang ditargetkan rampung akhir tahun 2024. Pada tahun 2025, pembangunan akan dilanjutkan di Jambi – Pekanbaru.

“Jadi nanti dari Bakauheni sampai Jambi sudah nyambung. Kemudian, ini yang di tahun 2025 dari Jambi ke Pekanbaru,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (2/7).

Sementara itu, Budi mengungkapkan, jalan tol Bakauheni – Medan ditargetkan selesai pada tahun 2029. Untuk itu dia melihat proyek pembangunan jalan tol tersebut bakal diteruskan pada kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Hutama Karya Sebut Bayar Jalan Tol Tanpa Henti Belum Dibutuhkan di Trans Sumatera

Insya Allah tahun 2029 nyambung dari Bakauheni sampai Medan. Saya yakin pemerintahan baru akan memperhatikan, memprioritaskan itu,” ungkap dia.

Budi menuturkan, adapun jalan tol yang belum dikerjakan saat ini yaitu dari Jambi ke Pekanbaru dan dari Dumai ke Kisaran. Menurutnya, jika kedua ruas tol tersebut telah rampung maka nantinya dari Bakauheni hingga Medan bisa dipastikan akan tersambung.

Lebih lanjut, Budi menargetkan, pembangunan JTTS tahap I yang bakal menghubungkan Lampung hingga Jambi bakal selesai pada tahun 2024 ini. Sementara pembangunan JTTS tahap II di akhir tahun 2024 ditargetkan mencapai 40%.

“(Tahap II) di akhir tahun Insya Allah sekitar 40%. Selesai 2025 akhir lah ya, karena untuk jalan tol itu perlu dua musim kering,” tandasnya.

Selanjutnya: Aksi Chandra Asri (TPIA): Spin-off Usaha Pelabuhan Hingga Transaksi US$ 326,4 Juta

Menarik Dibaca: Ramalan Cuaca Besok (3/7) di Jawa Tengah Hujan Masih Turun di Daerah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×