kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyundai Indonesia targetkan bangun 100 jaringan dealer hingga akhir tahun ini


Minggu, 15 Agustus 2021 / 15:34 WIB
 Hyundai Indonesia targetkan bangun 100 jaringan dealer hingga akhir tahun ini
ILUSTRASI. Hyundai Indonesia menargetkan tambahan 100 jaringan dealer hingga akhir tahun.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen Pemegang Merek (APM) brand otomotif Korea, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menargetkan pembangunan jaringan dealer resmi Hyundai hingga 100 dealer di tahun ini. Manajemen menyebut, hingga saat ini HMID sudah memiliki total 43 jaringan dealer resmi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

General Manager Marketing Department Hyundai Motors Indonesia Astrid A. Wijana mengatakan, semakin luasnya jaringan dealer Hyundai di Indonesia telah berdampak positif terhadap kinerja penjualan di tahun ini. Hal itu lantaran akses pelanggan yang semakin mudah untuk membeli produk-produk Hyundai. 

"Tanggapan konsumen sangat positif terhadap lini produk Hyundai. Respons positif tersebut datang dari berbagai daerah, mulai dari area Jabodetabek, hingga seluruh pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan juga provinsi-provinsi lainnya di Indonesia," ujar Astrid saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (13/8). 

Baca Juga: Tahun depan, Hyundai berencana luncurkan mobil listrik yang diproduksi di Indonesia

Astrid menambahkan, kemudahan akses konsumen terhadap produk Hyundai juga hadir lewat platform Click-to-Buy yang memungkinkan masyarakat untuk mengetahui dan membeli produk Hyundai secara online. 

"Pelanggan juga dapat melakukan semua tahapan proses pembelian kendaraan Hyundai dengan nyaman dan aman dari rumah masing-masing mulai dari reservasi test-drive, melihat produk secara 360-degree, bahkan melakukan pemesanan kendaraan secara online," tambahnya. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Hyundai membukukan penjualan ritel sebanyak 274 unit pada Juni 2021 ini. Angka itu tumbuh 60,23% dari penjualan di bulan sebelumnya sebanyak 171 unit. Sehingga selama periode Januari-Juni 2021 Hyundai telah menjual mobil sebanyak 1.213 unit dengan capaian market share 0,3%. 

Di tahun ini, Hyundai juga masih akan fokus pada pengenalan dan peningkatan awareness masyarakat terhadap brand Hyundai guna memperkuat posisi Hyundai di pasar Indonesia. Namun sayang, Astrid sendiri tidak memerinci lebih lanjut terkait strategi apa saja yang dilakukan untuk mencapai target bisnis tersebut. 

Astrid pun tidak bicara banyak menyoal target penjualan yang dibidik Hyundai di  tahun ini. Namun, dia mengatakan, Hyundai akan terus melakukan inovasi baik dari sisi produk maupun layanan guna memberikan yang terbaik untuk para pelanggan di Tanah Air. 

"Kami juga yakin dengan segala bentuk inovasi yang kami hadirkan baik dari sisi produk maupun layanan dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi para pelanggan Hyundai," imbuhnya. 

Selanjutnya: Kemenko Marves sambut proyek pembangunan pabrik baterai EV oleh Hyundai dan LG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×