kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyundai Luncurkan Kona EV dan Ioniq 5 Batik di IIMS 2024


Kamis, 15 Februari 2024 / 18:22 WIB
Hyundai Luncurkan Kona EV dan Ioniq 5 Batik di IIMS 2024
Hyundai Kona EV di ajang IIMS 2024, Jakarta (15/2/2024).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan jajaran mobil listrik terbaru di pasar Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia Franciscus Soerjopranoto menyampaikan, pihaknya memperkenalkan model Kona EV terbaru kepada para konsumen Indonesia dengan tampilan yang lebih elegan.

Hyundai belum mengumumkan harga jual Kona EV baru ini, namun para calon konsumen dapat menghubungi tim sales Hyundai jika tertarik memesan model tersebut.  

Baca Juga: IIMS 2024 Dibuka, Industri Otomotif Diharapkan Terus Tumbuh

Terlepas dari itu, pihak Hyundai memberi sinyal bahwa harga Kona EV akan lebih terjangkau di kelasnya yakni segmen premium. Pasalnya, Kona EV terbaru akan diproduksi langsung di pabrik Hyundai yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

“Momen ini (IIMS 2024) kami gunakan untuk mengetahui dan mempelajari minat konsumen,” ujar Soerjo ketika ditemui awak media, Kamis (15/2).

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia Budi Nur Mukmin menambahkan, kelak ketika New Kona EV resmi berproduksi, maka model ini akan menggantikan Kona EV lama. Artinya, model Kona EV lawas yang telah mengaspal di jalan raya Indonesia tidak akan lagi dijual oleh Hyundai.

Selain Kona EV, HMID juga merilis Hyundai Ioniq 5 edisi terbatas dengan desain batik kawung di beberapa bagian eksterior mobil listrik tersebut. Ioniq 5 tersebut hanya dijual sebanyak 60 unit di Indonesia. 

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia Akan Perkenalkan 2 Produk Baru&Layanan Tukar Tambah di IIMS

Harga resmi Ioniq 5 Batik masih dirahasiakan. Namun pihak HMID menyebut harga Ioniq 5 Batik bakal Rp 100 juta lebih mahal dari varian tertinggi Ioniq 5 biasa. 

“Ioniq 5 Batik dapat menjadi collectible item bagi para konsumen dan pencinta mobil Hyundai,” imbuh Soerjo.

Ioniq 5 sendiri menjadi model primadona bagi Hyundai di Indonesia. Tahun 2023 lalu, model ini mampu terjual lebih dari 7.000 unit dan menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×