kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Hyundai Motors Indonesia optimistis pasar mobil SUV di dalam negeri masih menarik


Kamis, 08 April 2021 / 17:28 WIB
Hyundai Motors Indonesia optimistis pasar mobil SUV di dalam negeri masih menarik
ILUSTRASI. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan diler rekanan PT Gowa Modern Motor meresmikan Hyundai City Store


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu Agen Pemegang Merek (APM), yakni PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yakin pasar mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia cukup prospektif. Sejauh ini, HMID telah memasarkan mobil SUV seperti Kona Electric, Palisade, hingga Santa Fe yang belum lama ini dirilis.

Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana menyebut, respons konsumen terhadap mobil SUV Hyundai terbilang positif, khususnya untuk Kona Electric dan Palisade yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Hingga hari ini kami telah menerima lebih dari 200 pemesanan Kona Electric dan untuk Palisade juga lebih dari 500 pemesanan sejak pertama kali diluncurkan,” ungkap dia, Kamis (8/4).

Dalam catatan Kontan, Kona Electric telah mengaspal sejak awal November 2020 sedangkan Palisade diluncurkan pertengahan Desember tahun lalu. Adapun pada Rabu (7/4) lalu, Hyundai merilis New Santa Fe yang telah sepenuhnya didesain ulang baik dari sisi eksterior maupun interior dengan mengedepankan aspek kenyamanan.

Astrid menyebut, segmen konsumen yang berminat terhadap mobil SUV Hyundai cukup beragam, di mana mayoritas datang dari kalangan pemilik bisnis (business owner).

Baca Juga: Insentif PPnBM berdampak positif bagi penjualan mobil SUV Honda

Kendati tidak menyebut angka target penjualan mobil SUV di tahun ini, pihak HMID bertekad untuk memperkenalkan kembali Hyundai sebagai merek yang inovatif sekaligus menjadi game changer di pasar otomotif Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, HMID harus terus melakukan peningkatan kesadaran dan komunikasi tentang merek Hyundai, termasuk keunggulan-keunggulan produk Hyundai. HMID juga akan melakukan pengembangan jaringan dealer di Indonesia. Dalam berita sebelumnya, Hyundai telah memiliki 29 dealer dan ditargetkan bertambah menjadi 100 dealer di Indonesia hingga akhir tahun ini.

Produk-produk Hyundai memang tidak kecipratan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), namun hal ini tidak membuat HMID berkecil hati. Justru saat ini HMID memiliki promo untuk produk mobilnya berupa bunga ringan sebesar 2,75% untuk satu tahun dan 2,99% untuk tiga tahun.

“Kami percaya setiap brand memiliki keunikan masing-masing, sehingga tentunya memiliki pasarnya masing-masing,” pungkas Astrid.

Selanjutnya: Hyundai segera tuntaskan pembangunan pabrik mobil di Deltamas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×