kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45881,69   -1,13   -0.13%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Hyundai segera tuntaskan pembangunan pabrik mobil di Deltamas


Kamis, 08 April 2021 / 15:07 WIB
Hyundai segera tuntaskan pembangunan pabrik mobil di Deltamas
ILUSTRASI. Hyundai. REUTERS/Stephen Lam/File Photo

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengonfirmasi bahwa proyek pembangunan pabrik pembuatan mobil di Deltamas Industrial Complex, Cikarang, Jawa Barat akan segera rampung.

Chief Operating Officer Hyundai Motor Indonesia Makmur mengatakan, pihaknya terus mengebut proses pembangunan pabrik di Deltamas supaya bisa selesai pada tahun 2021. Pandemi Covid-19 pun dinilai tidak mempengaruhi progres pengerjaan pabrik tersebut.

“Kalau sempat jalan-jalan ke Deltamas, pabrik kami sudah terlihat berdiri 99%. Progres kami tetap on track,” ujar dia saat jumpa pers virtual, Rabu (7/4).

Baca Juga: Kemenperin dukung upaya Toyota implementasikan kendaraan listrik di Bali

Keberadaan pabrik baru tersebut kelak membuat HMID mampu memproduksi mobil langsung di Indonesia. “Akhir tahun ini kami harap bisa produksi mobil buatan lokal Indonesia yang pertama kalinya,” imbuh dia.

Dalam berita sebelumnya, Vice President & COO Hyundai Motor Asia Pacific Headquarter Lee Kang Hyun mengungkapkan, pihaknya menginvestasikan dana sebesar US$ 1,55 miliar atau setara dengan Rp 21,7 triliun untuk membangun pabrik di Deltamas. HMID tidak hanya memproduksi mobil internal combustion engine (ICE) saja di pabrik tersebut, melainkan juga mobil listrik.

Pabrik Hyundai di Deltamas nantinya dapat memproduksi sekitar 150.000 unit kendaraan per tahun dan ketika kapasitas penuh maka dapat memproduksi sekitar 250.000 unit kendaraan per tahun.

Selanjutnya: Hyundai incar penjualan mobil listrik mencapai 1.000 unit di Indonesia

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×