kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 Buat Operasional KTT G20


Selasa, 25 Oktober 2022 / 14:52 WIB
Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 Buat Operasional KTT G20
Mensesneg Pratikno dan Dubes Korsel Park Tae-Sung menghadiri?penyerahan unit Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 untuk KTT G20 di Jakarta (25/10/2022).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan model Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 kepada Kementerian Sekretariat Negara sebagai kendaraan resmi KTT G20 bulan November mendatang di Bali.

Hyundai menyediakan Genesis Electrified G80 Special Long-Wheelbase sebanyak 44 unit untuk keperluan kendaraan VVIP yang dipakai oleh kepala negara atau presiden dari negara anggota G20.

Selain itu, terdapat 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang dipakai untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat. Alhasil, secara keseluruhan ada 393 unit kendaraan listrik Hyundai yang akan digunakan dalam perhelatan KTT G20.

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia Gelar Trade-in Festival untuk STARGAZER & CRETA

Makmur, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia menyampaikan, Genesis Electrified G80 Special Long-Wheelbase merupakan mobil yang khusus diproduksi langsung di Korea Selatan untuk keperluan KTT G20 Bali.

Secara umum, Genesis merupakan merek otomotif mewah dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi, dan terus mendorong masa depan yang berkelanjutan.

Mobil listrik Hyundai Genesis Electrified G80

Untuk menyambut KTT G20, Genesis Electrified G80 edisi spesial dirancang dengan bentuk ukuran yang lebih panjang 20 centimeter dibandingkan Genesis Electrified pada umumnya. Selain itu, terdapat modifikasi berupa logo G20 yang ditempatkan di beberapa titik, misalnya di bagian interior mobil tersebut.

Beberapa modifikasi tersebut merupakan hasil inisiatif dan kreativitas langsung dari Hyundai. Sedangkan dari sisi pemerintah, mereka hanya memerintahkan agar kendaraan operasional KTT G20 diharuskan berupa kendaran listrik.

“Hyundai menjadi sponsor KTT G20 di Bali. Oleh karena itulah Hyundai memproduksi beberapa model Genesis Electrified khusus untuk G20,” kata dia ketika ditemui Kontan.co.id Selasa (25/10).

Lebih lanjut, Hyundai IONIQ 5 yang diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara merupakan hasil produksi langsung Hyundai di pabriknya yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Varian model yang digunakan dalam ajang KTT G20 adalah IONIQ 5 Signature.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Hyundai Continue di Asia Pacific Media Forum 2022

Pabrik Hyundai sendiri memiliki total kapasitas produksi sebanyak 150.000 unit per tahun, yang mana kapasitas terpasang khusus produksi mobil listrik adalah sekitar 12.000 unit.

Makmur mengaku, pihaknya masih melakukan terus melakukan pembicaraan terkait nasib Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 pasca berakhirnya perhelatan KTT G20 Bali.

“Untuk IONIQ 5 mungkin bisa dilepas ke publik. Tapi kami belum ada langkah konkret dan masih menunggu keputusan final, tunggu saja,” ujarnya.

Selain menyediakan unit kendaraan listrik, HMID juga dipastikan bakal memasok charging station hingga menyediakan layanan after sales yang akan memudahkan penggunaan Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 selama ajang KTT G20.

“Nanti juga ada tim servis dan bengkel Hyundai yang standby selama 24 jam untuk melayani operasional kendaraan listrik Hyundai selama KTT G20,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×