kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,56   -27,17   -2.93%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IM2 kini jual web hosting dan domain


Jumat, 02 November 2012 / 12:47 WIB
IM2 kini jual web hosting dan domain


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Indosat Mega Media (IM2) kini tak hanya menjadi penyedia layanan internet dan multimedia saja di Indonesia. Perusahaan telekomunikasi ini juga menawarkan solusi kebutuhan Web Hosting dan Domain untuk perorangan maupun untuk perusahaan.

Ada lima Domain .id yang ditawarkan oleh IM2 yakni  .co.id, .or.id, .ac.id, .sch.id, .web.id. "Selama ini domain .id dikelola oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), namun sejak 19 Oktober lalu diserahkan kepada 12 registrar (perusahaan di mana nama domain Anda didaftarkan), salah satunya IM2," kata Thalhah Fakhrizal, General Manager Adjacent Business Development IM2 di Jakarta, Jumat (2/11).

Thalhah bilang, domain dengan identitas .id, merupakan identitas sebagai bangsa Indonesia. Untuk itu, IM2 memiliki program untuk  memasarkan dan mempopulerkan pemakaian alamat domain .id untuk perusahaan, organisasi atau perorangan.

Untuk mendaftar di domain .id, dapat dilakukan melalui internet. Cukup mengisi formulir yang tersedia secara online di https://indosat.net.id, lalu pengguna dapat melihat domain-domain .id yang tersedia untuk dipilih.

"Lihat apakah domain .id yang dipilih itu masih tersedia atau tidak. Jika tersedia tinggal klik untuk berlangganan," tutur Yuli. Kemudian, kata Yuli, sebagai persyaratan yang diharuskan dari PANDI, pengguna yang ingin mendaftar harus melengkapi dokumen administrasi. "Kalau sudah lengkap, klik OK, lalu akan mendapatkan balasan email dari IM2," tukas Yuli.

Harganya pun beragam. Yuli bilang, untuk domain .co.id dan .web.id dikenakan biaya Rp 100.000 per tahun, dan untuk domain .or.id, .ac.id, dan .sch.id dikenakan biaya Rp 55.000 per tahun. Dan, tambah Yuli, harga tersebut berlaku untuk pengguna akhir.

"Semenjak tanggal 19 Oktober lalu, sudah ada sekitar 400-an yang mendaftar,” tambah Business Partnership Manager IM2 Yuli Hendarto. Ia menambahkan, saat ini jumlah pelanggan domain IM@ baru mencapai puluhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×