kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar Pertumbuhan Kinerja 15%, Begini Strategi Mitra Pack (PTMP)


Senin, 26 Juni 2023 / 15:36 WIB
Incar Pertumbuhan Kinerja 15%, Begini Strategi Mitra Pack (PTMP)
ILUSTRASI. Produk solusi teknologi pengemasan dari PT Mitra Pack Tbk (PTMP). PT Mitra Pack Tbk (PTMP) mengejar pertumbuhan bisnis yang positif tahun ini.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kemasan dan suku cadangnya, PT Mitra Pack Tbk (PTMP) mengejar pertumbuhan bisnis yang positif tahun ini. PTMP berharap, baik dari sisi pendapatan maupun laba akan meningkat ketimbang tahun 2022.

Pada tahun 2023, PTMP menargetkan pendapatan maupun laba bersih masing-masing naik sebesar 15%. Pada tahun lalu, pendapatan dan laba PTMP tercatat sebesar Rp 136,03 miliar dan Rp 11,47 miliar.

Untuk mencapai target bisnis tersebut, PTMP melakukan sejumlah upaya demi meningkatkan penjualan. Salah satunya melalui diversifikasi produk baru.

Selama tahun 2023, sudah ada dua produk baru yang dihadirkan PTMP yakni Cellulose casings for Sausage dan Non-Destructive Laser Sensor Package Solutions.

“Kami akan menambah diversifikasi produk baru yang berkomplemen dengan produk eksisting kami,”  ujar Direktur PTMP Ilham Djaja, dalam paparan publik virtual, Senin (26/6).

Baca Juga: Bakal Ekspansif Pasca IPO, Mitra Pack (PTMP) Bidik Pendapatan Tumbuh 30%

Selain itu, kenaikan penjualan juga bakal ditopang dari penambahan pelanggan-pelanggan baru. Ilham berujar, menambah portofolio pelanggan memang merupakan rencana berkresinambungan yang selalu diupayakan PTMP dari tahun ke tahun.

Pada tahun ini, PTMP mengincar akuisisi pelanggan baru dari pangsa pasar utama perusahaan, meliputi industri makanan dan minuman kemasan, farmasi, serta personal care dan homecare.

“Strategi berikutnya adalah kami akan menambah tenaga penjualan baik yang beroperasi dari kantor operasional pusat dan di kantor cabang. Kami juga akan berpartisipasi di pameran untuk mempromosikan produk-produk kami,” tambahnya.

Dari sisi anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex), untuk tahun ini didisihkan sebanyak 8% dari laba kotor. Adapun, sebagian besar rencana penggunaan capex ini untuk pembelian mesin-mesin baru serta aset operasional.

Pe Maret 2023, PTMP membukukan pendapatan Rp 32,7 miliar, turun 4,3% YoY dari Rp 34,17 miliar pada kuartal I-2022. Namun, PTMP mampu menekan beban menjadi Rp 21,36 miliar dari sebelumnya Rp 23,42 miliar.

PTMP pun membukukan laba bruto Rp 11,34 miliar per Maret 2023, naik dari Rp 10,74 miliar pada periode yang sama tahun 2022. Laba PTMP meningkat menjadi Rp 2,92 miliar dari sebelumnya Rp 2,04 miliar.

Baca Juga: Simak Target Mitra Pack (PTMP), Usai Melantai di BEI!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×