kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.777.000   23.000   1,31%
  • USD/IDR 16.875   0,00   0,00%
  • IDX 5.972   -23,85   -0,40%
  • KOMPAS100 847   0,18   0,02%
  • LQ45 672   4,10   0,61%
  • ISSI 186   -0,68   -0,36%
  • IDX30 355   1,94   0,55%
  • IDXHIDIV20 432   5,66   1,33%
  • IDX80 96   0,27   0,28%
  • IDXV30 101   -0,38   -0,37%
  • IDXQ30 118   1,85   1,59%

Indocomtech 2011 diprediksi capai target transaksi Rp 625 miliar


Minggu, 06 November 2011 / 20:00 WIB
ILUSTRASI. Promo JSM Giant periode 18-23 Desember 2020 menawarkan diskon produk-produk harian mulai dari 10% - 50%. Gerai supermarket Giant. KONTAN/Muradi/2019/01/24


Reporter: Maria Rosita | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Penyelenggara Indocomtech 2011, PT Dyandra Promosindo memastikan pencapaian pameran tahun ini sesuai target. Manajer Umum Divisi IT Dyandra Promosindo Bambang Setiawan memperkirakan, festival IT tersebut bakal membukukan transaksi Rp 625 miliar hingga penutupan Minggu (6/11) malam ini.

Bambang menuturkan, antusiasme 250 peserta (exhibitor) dan pengunjung memuncak hari ini. Pengunjung berebut mendapatkan produk komputer dan telekomunikasi yang digeber peserta lewat promo hari terakhir. Lagipula, Indocomtech 2011 merupakan festival IT terakhir tahun ini. Pameran serupa baru ada lagi Maret 2012. Sehingga peserta berusaha melariskan produknya, dan pengunjung tak menyia-nyiakan.

"Jadinya (peserta-pengunjung) saling mencari," papar Bambang kepada KONTAN, Minggu (6/11).

Memang, pihaknya belum bisa merinci posisi transaksi enam hari hajatan ini. Cuma, Bambang menegaskan angkanya bisa mencapai target Rp 625 miliar. "Target itu melompat 4,1% dibandingkan transaksi Indocomtech sebelumnya yang sejumlah Rp 600 miliar. Produsen, mengaku mendapat keuntungan yang lumayan menggembirakan," ujar Bambang.

Nah, soal pengunjung, per Sabtu kemarin, jumlahnya mencapai hampir 160.000 orang. Bambang memprediksi sampai penutupan malam ini, jumlah pengunjung mencapai target atau sekitar 220.000 orang. Apalagi, hari ini ada juga game show.

Menurut Bambang, pada Indocomtech kali ini, produk-produk yang diminati berupa tablet, ponsel pintar, dan notebook. Sedangkan operator berlomba menawarkan promo layanan data. Alasannya, konsumen makin doyan barang yang menunjang mobilitas tinggi. Dia memproyeksikan ketiga produk tersebut masih jadi andalan produsen di Indocomtech tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×