kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indomaret Berhadap Raih Keuntungan Selama Momentum Pemilu


Senin, 16 Januari 2023 / 15:18 WIB
Indomaret Berhadap Raih Keuntungan Selama Momentum Pemilu
ILUSTRASI. PT Indomarco Prismatama atau Indomaret menilik peluang untuk meraup keuntungan selama penyelenggaraan Pemilu. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/ama.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indomarco Prismatama atau Indomaret menilik peluang untuk meraup keuntungan selama penyelenggaraan Pemilu.

Manajemen menyatakan, momentum pemilu secara tidak langsung berpengaruh terhadap keinginan belanja masyarakat. Kondisi tersebut dapat terjadi sebab adanya potensi peredaran uang yang meningkat. 

Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama Bastari Akmal menuturkan bahwa Indomaret sudah mulai mempersiapkan berbagai strategi untuk memaksimalkan momentum 5 tahunan ini. 

Beberapa strategi yang dijalankan Indomaret di antaranya, menyuguhkan banyak promosi menarik, terutama produk Ready To Eat (aneka nasi yummy choice, fried chicken, donat, dll) dan Ready To Drink (point coffee, yummy coffee, dll). 

Baca Juga: Indomaret Proyeksikan Penjualan Produk Reguler Meningkat Jelang Imlek 2023

"Selain itu, kami juga akan memberikan promosi untuk produk-produk reguler lainnya. Bila konsumen belanja menggunakan aplikasi membership Indomaret Poinku, maka akan mendapatkan poin yang dapat digunakan untuk berbelanja atau menebus murah produk–produk menarik lainnya," ungkap Akmal, kepada Kontan.co.id pada Jumat (13/1) lalu. 

Akmal tak menyebut secara detail berapa persen proyeksi peningkatan penjualan selama momentum pemilu. Namun menurut dia akan ada pertumbuhan kinerja yang positif tahun ini, terlebih pemerintah juga sudah secara resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kami optimistis pertumbuhan penjualan di sektor ritel akan sangat menjanjikan, dengan prediksi kenaikan antara 10%-15% bahkan lebih," sebutnya. 

Baca Juga: Indomaret Klaim Sudah Antisipasi Ancaman Ketidakpastian Ekonomi

Lebih jauh dia juga seraya optimistis Indomaret bisa menangkap setiap peluang yang ada di tahun ini. Perusahaan akan terus berupaya memberikan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan yang terbaik bagi konsumen, berinovasi mengikuti perkembangan jaman, serta mengkombinasikan penjualan offline dan online.

Tanpa menjelaskan lebih rinci, Akmal bilang bahwa di tahun 2023 ini Indomaret akan melakukan ekspansi jaringan lebih banyak di luar pula Jawa. Selain itu, agenda ekspansi lain yang dijalankan antaranya, pengembangan bisnis online melalui klik Indomaret, perluasan variasi produk fresh, peningkatan penjualan omni-channel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×