Reporter: Nadia Citra Surya | Editor: Djumyati P.
JAKARTA. Global Brands Group (GBG) sebagai pemegang lisensi eksklusif FIFA di seluruh dunia, menunjuk toko ritel Indomaret sebagai toko resmi acara Piala Dunia 2010 di Indonesia. Dengan 4.000 toko di seluruh Indonesia, Indomaret dijadwalkan akan memulai penjualan produk Piala Dunia pada awal Januari 2010.
Mark Matheny, CEO sekaligus co-chair GBG mengatakan keikutsertaan Indomaret sebagai toko resmi Piala Dunia 2010 akan memudahkan pihaknya untuk berhubungan dengan penggemar dan pelanggan dalam menyediakan produk-produk Piala Dunia. "Indomaret kami lihat memiliki pengalaman dalam menarik minat pasar eceran," ujar Matheny.
"Kami ingin segera memulai aktivitas sebagai toko resmi piala dunia ini," kata Laurensius Tirta Widjaja, Marketing Direktur PT Indomarco Prismatama pengelola jaringan Indomaret.
Matheny menambahkan sebagai perwakilan dari FIFA pihaknya berkomitmen untuk memilih peritel yang dapat mencakup secara luas setiap kalangan penggemar acaranya.
Toko resmi dari acara Piala Dunia sebelumnya sudah menikmati cukup banyak keberhasilan. Toko pertama dibuka Champs-Elysees di Paris pada 1998. Kemudian 18 toko dibuka untuk acara di Korea dan Jepang. Sedangkan saat piala dunia di Jerman ada 300 toko resmi yang tersebar di seluruh Jerman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News