kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,53   -10,40   -1.05%
  • EMAS984.000 -0,40%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Indonesian Paradise (INPP) Sanggupi Akuisisi PDS dan Lanjutkan Proyek Antasari Place


Kamis, 21 April 2022 / 11:07 WIB
Indonesian Paradise (INPP) Sanggupi Akuisisi PDS dan Lanjutkan Proyek Antasari Place
ILUSTRASI. Apartemen Antasari Place yang dikembangkan PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP).


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Diundang oleh kurator dan mayoritas pembeli untuk memberi solusi pada ketidakpastian keberlanjutan proyek Antasari Place yang dahulu “45 Antasari”, PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyanggupi mengakuisisi PT Prospek Duta Sukses (PDS).

Termasuk mengambil alih pembangunan Antasari Place yang telah beberapa tahun ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya.

Pengambilalihan proyek apartemen disertai beberapa kondisi yang disepakati antara mayoritas pembeli, kreditur dan pengembang pada Perjanjian Perdamaian yang telah berketetapan hukum.

Keputusan bisnis ini diambil oleh INPP melalui mekanisme pengambilalihan perusahaan atau pembelian saham mayoritas PT Prospek Duta Sukses (PDS) dari pemilik sebelumnya.

Baca Juga: Lanjutkan Proyek Apartemen, Prospek Duta Sukses Ubah 45 Antasari Jadi Antasari Place

Anthony Prabowo Susilo, President Director & CEO INPP mengungkapkan INPP menyadari kapabilitasnya dalam melakukan berbagai upaya yang dapat menyelamatkan konsumen dari kerugian yang lebih besar.

Beberapa pertimbangan yang mendasari keputusan tersebut, salah satunya penerapan konsep mixed-use pada pengembangan Antasari Place yang fokus pada konsep pengembangan Perseroan sejak 2010.

Sampai saat ini, INPP telah menghadirkan properti dengan mengusung konsep ini di 4 lokasi, yaitu Bali, Bandung, Makassar dan Jakarta.

"Sebagai informasi, proyek Antasari Place adalah proyek ke 25 yang dilakukan oleh INPP dan semua pembangunan sebelumnya dapat diselesaikan dengan baik, bahkan ada yang dapat kami selesaikan sebelum target. Rekam jejak ini pasti menjadi pertimbangan kuat kurator dan kreditur ketika mengundang kami,” ungkap Anthony dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (21/4).

Antasari Place yang sedianya dijanjikan rampung pada Oktober 2017, nyatanya hingga INPP mengambil alih saham PDS pada September 2021 hanya terdiri dari basement parkir 5 lantai.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×