kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lanjutkan Proyek Apartemen, Prospek Duta Sukses Ubah 45 Antasari Jadi Antasari Place


Minggu, 23 Januari 2022 / 14:26 WIB
Lanjutkan Proyek Apartemen, Prospek Duta Sukses Ubah 45 Antasari Jadi Antasari Place
ILUSTRASI. Indonesian Paradise Property lanjutkan proyek 45 Antasari.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS) menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

“Pengembangan 45 Antasari terus berlanjut dengan hadirnya PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) sebagai pemegang saham pengendali baik secara langsung maupun tidak langsung dari PDS per September 2021 lalu,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Sabtu (22/1).

Lebih jauh Bimo menegaskan bahwa PDS sampai saat ini tunduk dan patuh menjalankan homologasi yang telah Berkekuatan Hukum Tetap.

Homologasi adalah putusan pengesahan perdamaian oleh pengadilan atas persetujuan antara debitur dengan kreditur untuk mengakhiri kepailitan di mana mayoritas pembeli apartemen hadir menerima putusan dan menyetujui.

Berdasarkan Putusan Pengesahan Perdamaian (Homologasi) No. 140/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst tersebut, maka telah disahkan hak dan kewajiban baru baik untuk PDS serta seluruh kreditur.

Baca Juga: Tahun Ini, Indonesian Paradise (INPP) Siap Lanjutkan Pengembangan 3 Proyek Hotelnya

Perjanjian perdamaian tersebut disusun dengan mempertimbangkan keselarasan tujuan-tujuan para pemangku kepentingan dari PDS.

Lebih lanjut, PDS menyambut baik masuknya INPP ke dalam struktur kepemilikan PDS. Hal tersebut mendorong langkah strategis PDS bersama-sama INPP dalam memberikan kenyamanan kepada pembeli bahwa PDS akan meneruskan pembangunan yang ditinggalkan oleh pemegang saham lama.

Bimo mengungkapkan, masuknya INPP sebagai pemegang saham pengendali merupakan kesempatan baik untuk bergotong royong dengan para pemangku kepentingan yang sudah ada saat ini ataupun yang akan bersentuhan nantinya dengan PDS dalam penyelesaian proyek 45 Antasari.

Untuk memudahkan pembeli dalam melakukan pembayaran, beberapa langkah penting telah diambil PDS di bawah kepemimpinan manajemen baru.

Di antaranya adalah memberi keringanan pada jadwal pembayaran cicilan, yang mana sesuai homologasi dimulai pada 8 November 2021 menjadi tanggal 6 Desember 2021.




TERBARU

[X]
×