kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesian Paradise Property (INPP) Siapkan Capex hingga Rp 1 Triliun untuk Ekspansi


Kamis, 29 Februari 2024 / 12:07 WIB
Indonesian Paradise Property (INPP) Siapkan Capex hingga Rp 1 Triliun untuk Ekspansi
ILUSTRASI. PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan belanja modal atau Capital Expenditure (capex) Rp 1 triliun untuk tahun ini.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten bisnis perhotelan, komersial, dan penjualan properti, PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) atau Paradise Indonesia menyiapkan belanja modal atau Capital Expenditure (capex) sebesar Rp 1 triliun untuk melakukan ekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia.

President Director & CEO Paradise Indonesia, Anthony P Susilo mengatakan, langkah- langkah ekspansi tersebut akan didukung oleh anggaran belanja modal yang sudah disiapkan untuk tahun 2024.

"Kami sudah menganggarkan belanja modal sebesar hampir Rp 1 triliun untuk tahun ini. Alokasinya memang cukup besar karena kami sedang aktif membangun di Semarang, Bandung, Jakarta, dan Balikpapan," kata Anthony dalam keterangan resminya, Kamis (29/2).

Baca Juga: Saham Indonesian Paradise (INPP) Masuk Radar UMA BEI

Ia menjelaskan, memang INPP terlihat akan cukup produktif di tahun 2024. INPP sedang mengembangkan proyek mixed use 23 Semarang yang sudah dimulai sejak Oktober 2023 lalu.

Selain itu, proyek hunian smart living Antasari Place di Jakarta sudah pada tahap perampungan, diproyeksikan proses serah terima sudah bisa dilaksanakan bulan Desember 2024 nanti. Beberapa pekerjaan juga sedang berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur yang rencana proses pengembangannya akan mulai dilaksanakan pada Q4 2024.

Proyek pembangunan yang saat ini dijalankan Paradise Indonesia di Bandung adalah sebuah ekspansi mall 23 Paskal Shopping Center. Setelah mengumpulkan waiting list tenants yang cukup panjang setelah pandemi, INPP memutuskan untuk membangun  23 Paskal Bandung Extension dengan 3 lantai untuk menampung partenant tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×