kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indosat (ISAT) Jalin Kerja Sama Dengan MasterCard Mendirikan Cybersecurity Center


Kamis, 18 April 2024 / 18:18 WIB
Indosat (ISAT) Jalin Kerja Sama Dengan MasterCard Mendirikan Cybersecurity Center
PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) dan MasterCard meresmikan Indosat?Mastercard Cybersecurity Center of Excellence (CoE).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) menjalin kerja sama dengan MasterCard untuk menjaga ekonomi digital Indonesia melalui peresmian Indosat–Mastercard Cybersecurity Center of Excellence (CoE).

President Director and Chief Executive Officer Indosat Vikram Sinha menjelaskan pihaknya menjalin kemitraan strategis karena MasterCard memiliki kemampuan dalam hal keamanan siber dalam kehidupan sehari-hari. 

Vikram bilang tantangan keamanan siber semakin meningkat di seluruh dunia, dengan kerugian yang diprediksi akan melonjak menjadi US$ 14 triliun pada 2028 dari US$ 8 triliun di 2023. 

Berdasarkan survei global menunjukkan bahwa 72% serangan siber di Asia disebabkan oleh kurangnya tenaga ahli di bidang tersebut. Untuk itu, Indosat–Mastercard untuk bertujuan untuk mengatasi kesenjangan tersebut. 

Baca Juga: Indosat (ISAT) Tingkatkan Kapasitas Jaringan Jelang Lebaran 2024

"Indosat-Mastercard Cybersecurity Center of Excellence bertujuan untuk mengatasi kesenjangan tersebut dengan memfokuskan pada edukasi, inovasi dan kolaborasi industri," jelas Vikram di kantornya, Kamis (18/4). 

Kolaborasi ini memadukan inovasi dan kerja sama terbaik antara keahlian lokal dan praktik global untuk mengembangkan keterampilan dan keahlian yang diperlukan guna memajukan perekonomian digital Indonesia. 

Vikram menuturkan kemitraan ini sejalan dengan visi pemerintah menuju Indonesia Emas 2045. Tujuannya untuk menempatkan Indonesia sebagai ekonomi keempat terbesar di dunia pada 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×