kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indosat kembali membuka puluhan ribu beasiswa Coding Online sampai 21 Juli 2021


Jumat, 07 Mei 2021 / 20:02 WIB
Indosat kembali membuka puluhan ribu beasiswa Coding Online sampai 21 Juli 2021
Indosat Ooredoo (ISAT) luncurkan IDCamp 2021

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indosat Ooredoo resmi meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) 2021 yang kembali membagikan puluhan ribu beasiswa belajar coding secara daring. Program ini sepenuhnya gratis dan inklusif untuk melahirkan talenta digital baru Indonesia yang siap langsung bekerja.

Nantinya IDCamp siap menyuplai kebutuhan talenta digital baru yang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini, seperti developer mobile application, front-end, back-end, dan machine learning.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan, peluncuran IDCamp menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan di pilar Pendidikan Digital.

Baca Juga: Indosat fokus mendorong layanan digital hingga ke pelosok

“Kami percaya lulusan IDCamp akan menguasai hard skill coding berstandar global yang ditunjang dengan soft skill etos kerja yang sangat dibutuhkan dalam berkarir di industri digital saat ini,” Katanya dalam keterangan resmi, (7/5).

Sebagai informasi, dalam 2 tahun pertama penyelenggaraannya, IDCamp berhasil mencatat 64.710 peserta yang mengikuti kelas pelatihan IDCamp secara daring pada tahun 2019 dan 2020, atau lebih dari 3 kali lipat dari yang ditargetkan.

Adapun kini IDCamp kembali hadir dengan tambahan 2 alur belajar developer dan 1 kelas khusus Augmented Reality (AR) Creator.

Ia mengatakan, peserta IDCamp 2021 bisa mendapatkan sertifikat global dengan 5 level keahlian mulai dari tingkat dasar, pemula, menengah, ahli, dan profesional di 7 bidang pemrograman yaitu Android, Front-End Web, iOS, Machine Learning, Back-End, Multi Apps Platform, dan AR Creator.

Baca Juga: Ini kata analis soal rencana merger Ooredoo dan Hutchison

“Batas waktu pendaftaran beasiswa adalah mulai 7 Mei sampai dengan 21 Juli 2021. Setelah sukses terdaftar, peserta bisa langsung memulai pelatihan tingkat dasar dan pemula secara online sampai dengan 28 Juli 2021,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pelatihan online tingkat menengah sampai profesional akan dimulai sejak 4 Agustus 2021 sampai dengan 11 Mei 2022.

Selain menggunakan konsep pelatihan daring, tahun ini IDCamp juga akan memberikan beasiswa belajar coding khusus melalui pelatihan tatap muka secara virtual.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×