kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Indostar garap Allegria Apartment di Bandung


Senin, 10 Februari 2020 / 16:32 WIB
Indostar garap Allegria Apartment di Bandung
ILUSTRASI. Indostar Garap Allegria Apartment di Bandung. Dokumen Indostar Perdana

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indostar Perdana (Indostar) merangsek pasar apartemen Bandung, Jawa Barat lewat proyek Apartemen Allegria. Proyek senilai lebih dari Rp 200 miliar itu akan mulai dibangun pada pengujung Februari 2020 setelah mengantongi perizinan lengkap termasuk izin mendirikan bangunan (IMB).

Agung Hadi Tjahjanto, Direktur Utama PT Indostar Perdana mengatakan, pihaknya melihat Bandung sebagai kota dengan

pertumbuhan index property yang sangat besar dibandingkan dengan kota-kota lain di Jawa Barat. Itulah salah satu alasan pengembang ini memutuskan menggarap proyek Apartemen Allegria.

Data pertumbuhan ekonomi kota Bandung memang tergolong tinggi. Pada 2017, pertumbuhan kota berjuluk Paris van Java itu sempat menyentuh 7,2%, di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Pollux-PTPP bangun proyek Pollux Technopolis Karawang senilai Rp 3,5 triliun

Alasan lain Indostar memilih Bandung karena kota berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu didatangi ribuan mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia setiap tahunnya dan menjadi tujuan utama destinasi wisata.

“Alasan kami masuk ke Bandung juga karena Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini merupakan kota pendidikan sekaligus destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Kedatangan mereka untuk belajar di Bandung mendorong permintaan hunian terus bertumbuh,” papar Agung Hadi dalam keterangan resminya, Senin (10/2).

Indostar optimistis bisnis apartemen sangat cerah di Bandung. Apalagi konektivitas Jakarta-Bandung semakin dipermudah dengan selesainya tol Japek layang dan sedang dibangunnya kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Kereta api cepat Jakarta-Bandung diperkirakan selesai dan mulai beroperasi akhir 2021 dan hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk menempuh jarak Jakarta-Bandung non-stop.

Baca Juga: Siapkan Rp 500 miliar, BTN terus kembangkan layanan transaksi nasabah e-channel

"Nantinya banyak commuters yang memilih bekerja di Jakarta dan tinggal di Bandung, pergi-pulang setiap hari dengan kereta api cepat tersebut," kata Agung.




TERBARU

Close [X]
×