Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Agar bisa menjadi merek yang akrab bagi konsumen, produsen gadget Nexian berencana melakukan rebranding. Untuk program ini, Nexian akan menggelontorkan investasi Rp 150 miliar sampai dengan Rp 200 miliar.
"Duit tersebut untuk rekstrukturisasi semua termasuk logo," kata Harijadi Prawirotomo, CEO Selular Group selaku pemilik merek Nexian di Jakarta, Kamis (7/3). Selain logo, perusahaan juga akan meningkatkan teknologi produk termasuk menambah gerai ritel.
Untuk logo Nexian yang dulunya berwarna hijau dengan tulisan Nexian, kini diganti menjadi Snexian dengan warna abu-abu putih yang menyerupai warna logo Apple.
"Kami ingin tampil mewah mengikuti logo Apple yang berwarna abu-abu putih," tandas Izak Jenie, CEO PT Metrotech Makmur Sejahtera (MMS), anak perusahaan Selular Group di bidang aplikasi.
Dengan adanya rebranding tersebut, Nexian optimistis bisa meraup penjualan satu juta unit untuk smartphone dan tablet di tahun 2013.
Hari ini, Nexian meluncurkan produk tablet terbarunya, yakni tablet 8mini. Tablet ini dari tampilan luar mirip dengan tablet besutan Apple yakni iPad.
Dengan kemasan warna putih, tablet berukuran 8 inci itu menggunakan prosesor dual core 1.5 GHz dan platform Android Jelly Bean. Tablet tersebut dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 per unit.
"Kami optimis menjadi top brand di smartphone dan tablet pada awal 2015 mendatang," tambah Harijadi, CEO Selular Group (Nexian).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News