kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingrid Siburian Resmi Jadi Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia


Kamis, 07 Juli 2022 / 11:35 WIB
Ingrid Siburian Resmi Jadi Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia
Ingrid Siburian, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shell Indonesia memiliki nahkoda baru. Beberapa waktu lalu, Shell resmi menunjuk Ingrid Siburian sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia yang baru efektif mulai 1 Juli 2022, menggantikan Dian Andyasuri. 

Selain sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Ingrid juga memegang peranan sebagai General Manager Mobility Shell Indonesia, memimpin bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell yang terus bertumbuh.

Dalam keterangan tertulisnya, Ingrid menyampaikan bahwa dirinya akan terlibat aktif untuk mewujudkan komitmen Shell dalam mendukung agenda transisi energi di negeri ini, dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk serta layanan terbaik bagi para pelanggan.

Baca Juga: Shell Berambisi Jadi Perusahaan Energi dengan Net-Zero Emission di 2050

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan, dan menantikan untuk bekerja dengan lebih erat bersama para mitra, pemerintah, dan masyarakat untuk dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Ingrid sebagaimana dikutip dari siaran pers, Kamis (7/7).

Ingrid meraih gelar sarjana di bidang Pemasaran dari The University of Oregon, serta gelar master di bidang Keuangan dari universitas yang sama. Sebelum bergabung dengan Shell, Ingrid telah bekerja di berbagai industri dan membawa lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang strategi dan operasional, baik di dalam maupun di luar negeri.

Ingrid mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai Network Planning Manager untuk bisnis Mobility, diikuti dengan penugasan di Global Network Center of Excellence yang berlokasi di London, Inggris. 

Baca Juga: Shell Gandeng Walt Disney, Menyediakan Merchandise Film Doctor Strange

Pada akhir tahun 2014, Ingrid kembali ke Indonesia dan mengambil peran sebagai Vice President Network untuk Indonesia, Singapura dan Hongkong. Dengan jabatan itu, Ingrid berperan memimpin percepatan pertumbuhan jaringan SPBU Shell di ketiga pasar tersebut serta mengawasi optimalisasi jaringan pasar yang ada. 

Di tahun 2021, Ingrid mengambil peran tambahan sebagai Wakil Direktur untuk bisnis Mobility Shell Indonesia dan bertanggung jawab dalam implementasi strategi pertumbuhan SPBU Shell di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×