kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Alasan Honda Bakal Rilis 2 Model Hybrid di Indonesia Tahun Ini


Kamis, 13 Juli 2023 / 10:53 WIB
Ini Alasan Honda Bakal Rilis 2 Model Hybrid di Indonesia Tahun Ini
ILUSTRASI. Honda?CR-V e:HEV dipamerkan pada ajang otomotif GIIAS 2022 di BSD City, Kamis (11/8/2022). (KONTAN/Dimas Andi Shadewo)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) menilai mobil hybrid cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia di tengah transisi menuju era elektrifikasi.

Tahun 2023, HPM memang berencana merilis dua model hybrid merek Honda di pasar Indonesia. Hanya saja HPM belum memberi kisi-kisi seperti apa rupa mobil hybrid Honda, termasuk waktu peluncuran resminya di Tanah Air.

Belum diketahui juga apakah mobil hybrid baru Honda tersebut berstatus produk impor atau produk yang dirakit langsung di Indonesia.

Baca Juga: Hingga Semester I, Penjualan Mobil Nasional Naik 6,51%

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor Jusak Billy menyatakan, sejalan dengan visi Honda secara global pada 2050, Honda berencana untuk memperkenalkan 30 model electric vehicle (EV) dengan target volume produksi global sebanyak 2 juta unit pada 2030. Salah satu implementasi rencana tersebut adalah melalui peluncuran model hybrid di Indonesia.

Salah satu faktor utama yang mendorong Honda memilih mobil hybrid lantaran kendaraan tersebut punya tingkat efisiensi bahan bakar yang jauh lebih tinggi dibandingkan kendaraan konvensional. Dengan begitu, mobil hybrid juga menghasilkan emisi yang lebih rendah.

“Secara infrastruktur, kami menilai saat ini teknologi mobil hybrid menjadi yang paling tepat diperkenalkan terlebih dahulu sebelum menuju era elektrifikasi penuh yang juga sedang kami siapkan,” ungkap dia, Rabu (12/7).

Baca Juga: Produsen Kendaraan Asal Jepang Makin Gencar Rilis Mobil Hybrid di Indonesia

Terkait harga, Billy menilai bahwa mobil hybrid yang mengadopsi teknologi lebih canggih dan kompleks tentu bakal memiliki harga yang berbeda dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Namun, Honda memastikan selalu berusaha memberikan harga produk yang kompetitif dan menarik bagi para konsumennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×