kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini dia fasilitas yang dibangun di kawasan CitraRaya


Kamis, 09 Januari 2020 / 07:00 WIB
Ini dia fasilitas yang dibangun di kawasan CitraRaya

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Selain bangun fasilitas pendidikan, Ciputra Group berencana membangun fasilitas kesehatan, rekreasi, hiburan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas ibadah di CitraRaya Tangerang.

Direktur Independen Ciputra Residence Mary Octo Sihombing mengatakan, untuk fasilitas pendidikan yang Ciputra siapkan bukan cuman dari level TK, tetapi juga menyeluruh sampai level perguruan tinggi. "Kami harapkan semua ada di Citra Raya," kata dia saat acara groundbreaking, Rabu (8/01).

Seiring dengan perkembangan, saat ini sebuah kota juga membutuhkan fasilitas yang lengkap. "Kelihatan dari statistiknya Universitas Esa Unggul itu memang peminatnya cukup tinggi di daerah ini. Jadi ini saling melengkapi sebenarnya. Fasilitas-fasilitas lain juga akan Ciputra lengkapi seperti fasilitas kesehatan, rekreasi, hiburan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas ibadah, ditambah saat ini fasilitas pendidikan," lanjut Octo.

Baca Juga: Ciputra Group bangun kampus Esa Unggul di CitraRaya

Total luas pengembangan di CitraRaya mencapai 2.760 hektare (ha). Karena itu, pembangunannya CitraRaya untuk menjadi satu kota yang mandiri, yang modern cukup lama. "Landmark kami cukup banyak di wilayah ini karena kami selalu tambah terus setiap tahun. Saat ini kami sudah kembangkan hampir 800 ha," jelas dia.

Mengenai prospeknya Ciputra di 2020, Octo berharap development makin baik di tahun ini setelah di tahun lalu banyak agenda politik dan berpengaruh terhadap bisnis properti Ciputra. Di tahun lalu relatif hampir setengah tahun agak tinggi tensinya karena politik di Indonesia. 

"Di tahun lalu agak stuck ya, kami harapkan tahun ini sih lebih baik udah lebih kondusif jadi untuk properti kita harapkan bisa bangkit kembali di tahun 2020 dan seterusnya," kata dia.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) Terus Mengembangkan Produk Baru

Untuk target pertumbuhan pendapatan di tahun ini, Octo mengharapkan bisa mencapai 10%-15%. Menurutnya, Ciputra Group berencana melakukan pengembangan dari daerah Pecenongan, Cikupa sampai daerah Serdang.

Dana yang dialokasikan untuk CitraRaya berasal dari investasi tanah, investasi land development post dan investasi dari konstruksi.




TERBARU

Close [X]
×