kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ciputra Group bangun kampus Esa Unggul di CitraRaya


Rabu, 08 Januari 2020 / 16:50 WIB
Ciputra Group bangun kampus Esa Unggul di CitraRaya
ILUSTRASI. Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Universitas Esa Unggul di Kampus CitraRaya Tangerang, Rabu (8/1)

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Ciputra Group menjalin kerjasama dengan Universitas Esa Unggul untuk menghadirkan fasilitas edukasi, pendidikan tinggi di CitraRaya Tangerang.

Direktur Independen PT. Ciputra Residence Mary Octo Sihombing mengatakan, gedung baru Universitas Esa Unggul di Kampus CitraRaya Tangerang akan mulai dibangun dan di perkirakan akan rampung pada tahun depan di Semester Ganjil tahun ajaran 2020/2021.

“Seiring dengan berkembangnya kawasan CitraRaya Tangerang, pembangunan gedung perkuliahan yang lebih luas menjadi sebuah keharusan,” kata dia saat acara Groundbreaking di Tangerang, Rabu (8/01).

Baca Juga: Ciputra Grup tawarkan perkantoran untuk perusahaan start up

Memiliki luas bangunan sebesar 24.013 m2, pembangunan kampus Citra Raya akan dilaksanakan dalam dua tahap pengerjaan. Tahap pertama pembangunan, Kampus Citra Raya memiliki luas 11.714 m2 dengan luas faslitas umum 400 m2. Sementara itu, tahap dua pengerjaan akan diselesaikan pengerjaan gedung kampus seluas 11.899 m2.

Bentuk kampus Esa Unggul Citra Raya akan menggunakan elemen moderen yang didasarkan pada pola prilaku pengguna Bangunan agar memaksimalkan dan mengoptimalkan fungsi sebuah bangunan. Dan tentu saja dengan pengoptimalan sebuah bangunan akan memberikan efek positif terhadap keberlangsungan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Ciputra Development Tbk (CTRA) sudah capai 93,44% dari target marketing sales tahu

Berdiri di atas tanah 15.560 m, nantinya gedung baru ini akan memiliki 2 tower utama berlantai 10 ditambah dengan main hall yang memiliki 5 lantai. Kampus Esa Unggul Citra Raya Tangerang juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti lapangan olahraga, masjid, area parkir dan fasilitas penunjang perkuliahan lainnya. Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki daya tampung 5.000 mahasiswa.




TERBARU

Close [X]
×