kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Ini dia merek mobil terbaik melindungi konsumen


Jumat, 26 September 2014 / 22:07 WIB
Ini dia merek mobil terbaik melindungi konsumen
ILUSTRASI. Pahami 10 Fungsi dan Kandungan di Dalam Produk Body Wash


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Sudah seharusnya, produsen dan merek yang menjual mobil secara massal, mengimbangi dengan edukasi tentang perlindungan dan keselamatan untuk konsumen. Hal ini menjadi concern tersendiri MarPlus Inc untuk mengukur dan memberikan penghargaan dalam Consumer Protection Index Automotive (CPIA) 2014.

Penghargaan itu diberikan di sela-sela IIMS 2014, di booth Toyota Hall D JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, (26/9). Dikatakan Hermawan Kartajaya, Founder & CEO MarkPlus Inc, dalam video sebelum prosesi penghargaan, inilah upaya untuk mendorong berbagai industri melakukan edukasi dan perlindungan konsumen.

”Kami melakukannya melalui bisnis unit MarkPlus Insight dengan mengadakan studi perlindungan konsumen berbasis industri. Didukung Korlantas Polri, kami mengadakan survei terkait tingkat kepuasan pengguna jalan raya, terhadap upaya perwujudan keamanan berkendara yang dilakukan produsen kendaraan bermotor di Indonesia,” jelas Hermawan.

Survei dilakukan terhadap pengemudi kendaraan bermotor di Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar terhadap 450 responden yang dipilih menurut quota sampling pada Juni-Juli 2014 lalu.

Indeks perlindungan konsumen otomotif ini diukur berdasarkan upaya sosialisasi produsen atas enam dimensi keselamatan berkendara: Keamanan kendaraan, gangguan berkendara, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas muatan dan pengaruh alkohol (dilihat dari tiga titik sentuh yaitu program komunikasi), penjelasan tenaga penjual, serta penjelasan personil bengkel.

Penghargaan lalu diberikan sesuai dengan kelompok skor perlindungan konsumen, yakni gold, silver, dan bronze.

Berikut pemenangnya:
Gold: Toyota, Mazda, Ford, Honda
Silver: Nissan, Kia, Suzuki, Daihatsu
Bronze: Mitsubishi, Isuzu, Chevrolet
(Donny Apriliananda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×