kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,54   -7,83   -0.79%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini keenam pemenang Blibli.com Big Start Indonesia Season 4


Minggu, 06 Oktober 2019 / 14:04 WIB
Ini keenam pemenang Blibli.com Big Start Indonesia Season 4
ILUSTRASI. Blibli.com


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli.com, mal online terkemuka di Indonesia, mengumumkan seluruh pemenang kompetisi creativepreneur ‘Blibli.com Big Start Indonesia’ (BBSI) Season 4 pada acara malam penganugerahan ajang kompetisi ini yang berlangsung di IDEAFest 2019 pada Sabtu (5/10). Blibli.com memberikan hadiah uang tunai dengan total nilai Rp1,3 miliar bagi para pemenang.

Pemenang pertama kompetisi ini adalah Amadeus Pribowo, pendiri Cahaya Naturals, yang mendapatkan hadiah senilai Rp 500.000.000. Cahaya Naturals bergerak di bidang natural skincare yang menggunakan bahan baku dari minyak alami yang sudah terbukti secara ilmiah.

Bahan-bahan yang digunakan termasuk minyak tamanu (nyamplung) yang didapat dari produsen skala UMKM di Jawa Tengah dan tengkawang butter yang didapat dari komunitas Dayak di Kalimantan Barat.

Pemenang kedua adalah Muhammad Nur Rijaldi, pendiri Mango Day, yang meraih Rp300.000.000, pemenang ketiga diraih oleh Elsana Bekti Nugroho, pendiri Arane, yang mendapatkan Rp200.000.000, dan pemenang keempat adalah Ilham Pinastiko, pendiri Pala Nusantara, yang menerima hadiah senilai Rp100.000.000.

Baca Juga: Festival kreatif IdeaFest 2019 mulai dibuka hari ini

Selain pemenang-pemenang utama, Vica Mardika Wong, pendiri Kemayu, memenangi kategori Favorite Winner dan dengan demikian, mengantongi Rp50.000.000.

Tahun ini, Blibli.com memperkenalkan kategori baru, yaitu Editor’s Choice Award, penjurian yang dilakukan oleh para Editor hingga Editor in Chief dari beberapa media. Pemenang kategori ini diraih Lidya Angelina Rinaldi, pendiri La Dame Vanilla, yang mendapatkan hadiah senilai Rp50.000.000.

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengatakan, Blibli.com Big Start Indonesia adalah bentuk komitmen dalam mendorong perkembangan pewirausaha kreatif yang menjadi mesin dari pertumbuhan industri kreatif. Para pemenang BBSI Season 4 mewakili pengusaha kreatif dengan produk paling inovatif yang didukung oleh strategi bisnis yang sangat tajam.

“Dengan demikian, mereka memiliki potensi besar untuk menjadi pemain yang kuat di pasar lokal serta merambah pasar internasional di mana kedua hal ini juga menjadi penilaian penting di BBSI 2019,” ujar Kusumo melalui siaran persnya.

Baca Juga: Blibli.com perkenalkan fitur Pick Delivery Time, apa itu?

BBSI Season 4 telah melalui berbagai fase hingga akhirnya memilih enam pemenang. Kompetisi yang sudah terlaksana sejak 2016 ini membuka pendaftaran selama Juni – Agustus 2019, di mana sekitar 8.900 pengusaha dari empat kategori yaitu Fashion, Kuliner, Kriya, dan Kesehatan & Kecantikan (KKE) mendaftarkan diri pada kompetisi ini.

BBSI Season 4 mengkurasi para pendaftar di bulan September menjadi Top 100, yang kemudian dipilih lagi hingga Top 20. Pemilihan ini dilakukan berdasarkan beberapa kriteria, yaitu sudah menjalankan usaha selama minimal satu tahun, memiliki setidaknya dua produk, menampilkan produk inovatif, serta menjalankan strategi bisnis yang berpeluang besar untuk berkembang.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×