kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini permintaan Sandiaga Uno kepada bos AirAsia, apa itu?


Selasa, 02 Maret 2021 / 09:11 WIB
Ini permintaan Sandiaga Uno kepada bos AirAsia, apa itu?
ILUSTRASI. Ada permintaan khusus Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kepada CEO AirAsia Group Tony Fernandes. Apakah itu? ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada permintaan khusus yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kepada CEO AirAsia Group Tony Fernandes. 

Sandiaga mengungkapkan permintaan tersebut ketika rapat dengan Tony Fernandes secara virtual. Hal ini terungkap dari sebuah video yang diunggah Sandiaga Uni melalui akun instagram pribadinya. 

“Semalam saya melakukan rapat dengan CEO Air Asia Group @tonyfernandes,” tulis Sandiaga pada keterangan video tersebut, dikutip Senin (1/3/2021). 

Ia lantas menjelaskan permintaan khusus yang ditujukan kepada bos AirAsia Group tersebut. Permintaan ini terkait pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia. 

Baca Juga: Kemenparekraf siapkan rencana penerapan free covid corridor pariwisata di Bali

“Dalam rapat ini saya meminta adanya penerbangan maskapai AirAsia ke 5 destinasi pariwisata super prioritas yang kita yakini akan mendatangkan banyak wisatawan Asia seperti Thailand, China, dan India,” beber Sandiaga. 

“Ini adalah persiapan kita untuk menyambut kembali wisatawan mancanegara dengan menerapkan konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble,” lanjutnya. 

Sementara itu, dalam video yang diunggahnya, Sandiaga juga berbicara mengenai potensi wisata di Indonesia. Ia berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi di negeri ini, Indonesia punya kesempatan yang bagus untuk pariwisata yang lebih baik. 

Baca Juga: Sandiaga Uno pastikan tindak tegas turis asing yang langgar protokol kesehatan

“Jadi bagaimana kita bisa membuat ekonomi Indonesia pulih. Dan dengan menutup bandara menurut saya itu tidak akan meningkatkan peluang kita untuk pulih dengan cepat. Tapi jika anda berjanji bahwa akan ada penerbangan yang siap ke 5 destinasi super prioritas untuk mendukung. Dan tolong pertimbangkan 5 destinasi lainnya,” kata Sandiaga. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×