kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini rencana ekspansi bisnis Prodia di tahun 2019


Senin, 17 Desember 2018 / 22:58 WIB
Ini rencana ekspansi bisnis Prodia di tahun 2019
ILUSTRASI. Prodia (PRDA) Luncurkan Personal Assistant Virtual Tania


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun politik tampaknya tak menyurutkan langkah PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) dalam berekspansi. Perusahaan laboratorium kesehatan ini telah merencanakan penambahan sejumlah cabang anyar. Sepanjang tahun 2019, perusahaan akan membuka lima hingga tujuh cabang baru.

“Kami masih lihat saat di Jakarta, seperti di wilayah Kemang,” ungkap Dewi Muliaty, CEO PT Prodia Widyahusada Tbk kepada Kontan.oco.id belum lama ini.

Lokasinya dinilai cukup strategis dan mudah dijangkau. Selain Kemang, Prodia juga tengah membidik kawasan Tangerang Selatan. Opsinya antara di Modernland atau Karawaci.

Dewi bilang setelah menggenapi keberadaan di 34 provinsi di Indonesia melalui pembukaan cabang Bengkulu akhir pekan lalu, sekarang ia akan kembali fokus untuk menambah cabang di kota eksisting.

Setelah 2019, penambahan cabang baru akan mulai berkurang. “Setelah 2019 keliatannya kami tidak boleh fokus ke fisik, tetapi lebih mengandalkan IT,” imbuhnya.

Menurutnya melalui jaringan IT, konsumen akan tetap bisa mengakses layanan Prodia dari mana pun. Kalau setiap cabang sudah bisa dihubungkan secara online maka konsumen bisa dengan mudah periksa dari lokasi yang berbeda-beda.

Selain cabang, tahun depan perusahaan juga menargetkan menambah 10 layanan test baru. Semakin banyaknya rumah sakit yang juga membuka layanan test kesehatan, mau tak mau membuat Prodia tidak bisa hanya mengandalkan pemasukan dari penyelenggaraan test rutin.

“Kalau mengembangkan test dengan pemeriksaan khusus, pasti dokter atau rumah sakit akan merujuk mengirim sampelnya ke kami,” tandasnya.

Diharapkan tahun 2019, porsi rujukan dari rumah sakit akan meningkat menjadi 20%. Jumlahnya mengalami pertambahan dari target tahun ini pada angka 17%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×