kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini rencana SKK Migas Kalsul tingkatkan kinerja


Jumat, 12 Juli 2019 / 19:22 WIB
Ini rencana SKK Migas Kalsul tingkatkan kinerja

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -BALIKPAPAN. SKK Migas bidik enam target untuk terus kinerja. Adapun target tersebut berlaku baik nasional maupun regional.

Syaifudin, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) memaparkan target yang dimiliki SKK Migas Regional Kalsul. "Target regional ada enam," ujarnya usai acara Diskusi Hulu Migas di Balikpapan, Kamis (11/7).


Secara rinci ia menjabarkan pertama yakni menambah cadangan. Menurutnya hal tersebut lantaran resource replacement harus di atas 100% yang mana berarti yang ditemukan harus lebih besar dibandingkan yang diproduksi.

Untuk cadangan sendiri ia mengungkapkan sebulan lalu ditemukan cadangan baru di Berau. Namun, terkait jumlahnya ia tidak dapat menyebutkannya. "Kami sudah tes dan keluar gasnya di dua sumur," terangnya.

Selain itu, bulan depan pihaknya juga akan mulai melakukan pengeboran sumur di Kaltara milik Star Energy. Lagi-lagi Syaifudin belum bisa menyampakan jumlahnya lantaran hingga saat ini semuanya masih tahapan seismik.

Strategi selanjutnya yakni, lifting, efisiensi guna penerimaan negara lebih tinggi, proyek besar berjalan lancar, dan tata kelola. "Seperti diketahui 2013 ada kasus hukum terjadi pada SKK Migas. Makanya, kami coba lebih baik sehingga tidak ada korupsi," pungkasnya.




TERBARU

Close [X]
×