kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ini siasat bisnis ponsel Lenovo di tahun ular air


Selasa, 12 Februari 2013 / 16:34 WIB
Ini siasat bisnis ponsel Lenovo di tahun ular air
ILUSTRASI. Traveloka Epic Sale 2021, Kupon Diskon Hotel, Villa & Apartemen Hingga Rp300.000


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Produsen teknologi asal China, Lenovo, optimistis melihat pasar ponsel cerdas di tahun ular air 2013. Tahun ini, perusahaan yang lebih dikenal sebagai produsen Personal Computer (PC) itu punya cara sendiri untuk mengejar target penjualan satu juta unit ponsel.

"Satu juta unit penjualan itu untuk mendapatkan 10% pangsa pasar smartphone di Indonesia," kata  Sandy Lumy, Presiden Direktur Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa (12/2). Di tahun 2012 lalu, pangsa pasar Lenovo di segmen smartphone masih terbilang kecil.

Lima produk smartphone yang diluncurkan Lenovo pada bulan Oktober 2012 yakni Ideaphone K860, Ideaphone P700i, Ideaphone S880, Ideaphone S560, dan Ideaphone A60+ baru terjual sebanyak 100.000 unit.

Oleh sebab itu, salah satu cara dari produsen ponsel asal China ini adalah, menambah produk baru. Tidak main-main, Lenovo akan menambah lini produknya dengan meluncurkan lima varian ponsel berbasis android selama tahun 2013.

Kelima produk baru akan meluncur itu adalah; IdeaPhone A690 seharga Rp 1.149.000 per unit, IdeaPhone A800 dengan harga Rp 1.649.000 per unit, IdeaPhone P770 dengan harga Rp 2.599.000 per unit, IdeaPhone S720 dengan harga Rp 2.499.000 per unit, dan IdeaPhone S890 dengan harga Rp 2.799.000 per unit.

"Kita akan ambil di semua segmen konsumen," tandas Sandy. Adapun kota-kota utama di Indonesia yang menjadi target pasar dari Lenovo adalah Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, dan Manado.

"Kita mempunyai 1.000 toko dan 15.000 partner tradisional yang tersebar di Indonesia," tukas Desmond Previn, Direktur PT Trikomsel Oke selaku distributor tunggal Lenovo Indonesia. Apakah target Lenovo ini bisa tercapai? Kita saksikan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×