kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Ini strategi McDonald's menggaet pelanggan anak muda


Minggu, 03 Maret 2019 / 16:00 WIB
Ini strategi McDonald's menggaet pelanggan anak muda

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekso Nasional Food pemilik jejaring gerai McDonald’s Indonesia terus berinovasi untuk memanjakan pelanggannya. Kendati merupakan restoran keluarga, nyatanya McDonald’s juga menggarap segmen anak-anak dan milenial yang memiliki porsi cukup banyak.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia menyampaikan bahwa jumlah pelanggan milenial McD saat ini cukup besar. Namun tidak semua gerai miliknya marak anak-anak dan remaja, karena hal ini bergantung pada lokasi yang tepat.

“Anak-anak milenial itu tergantung dengan lokasi, kayak misalnya di lokasi-lokasi yang dekat dengan kampus itu sampai tengah malam pun mereka ramai,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (1/3).

Oleh karena itu, perusahaan ini melakukan inovasi menu dengan menawarkan menu-menu baru dengan harga yang terjangkau di bawah Rp 20.000 per menu. Biasanya menu-menu tersebut adalah menu pendamping menu utama yang cocok dengan kantong anak-anak muda.

“Di beberapa gerai yang memang ada kampus itu ramai, karena mereka milenial ini ngerjain tugas kuliah di McDonald’s,” lanjutnya.

Sayang dirinya belum merinci berapa besar porsi pelanggan milenial, yang jelas dengan adanya menu yang ramah kantong anak muda akan menjadi daya tarik. Tak hanya milenial, perusahaan ini juga memiliki menu khusus anak-anak melalui paket Happy Meal dan lainnya.

Yang terbaru, perusahaan ini pada pekan lalu meluncurkan menu permanen Rice Bowl yakni Rica-Rica Chicken Rice, Rica-Rica Fish Rice dan Blackpepper Chicken. Ketiga menu tersebut dibanderol dengan harga Rp 16.500 per menunya yang diharapkan bisa menjadi favorit milenial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×