Reporter: Fransiska Firlana | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - MEDAN. Pabrikan otomotif asal China Dongfeng Sokon (DFSK) merangsek pasar Sumatera Utara. Di tahun pertama penjualan, DFSK siap mencuil 2% pasar SUV di Kampung Si Ucok ini.
"Target bisa menjual 40 sampai 50 unit per bulan," ujar Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile saat peluncuran DFSK Glory 580 di Medan, Selasa (25/9).
DFSK masuk ke Sumatera Utara melalui diler DFSK Amir Hamzah Medan yang berada di bawah bendera PT Central Nusantara Niaga. "Untuk penjualan di awal ini, baru sekitar 10 sampai 20 unit," ujar Rudy Lianto, Branch Manager DFSK Medan.
Rudy mengatakan, sebagai merek baru di tanah air, memang dibutuhkan promosi yang lebih gencar di masyarakat. Tak dipungkiri bahwa hingga saat ini produk otomotif asal China masih dipandang sebelah mata oleh konsumen di Indonesia. Tapi Rudy meyakini, dengan fitur yang dimiliki DFSK akan mampu menarik minat pembeli.
Franz mengatakan, selain masuk ke Sumatera Utara, DFSK juga akan merangsek wilayah Sumatera lainnya seperti Jambi, Lampung, dan Pekanbaru. Saat ini DFSK memiliki 42 jaringan di seluruh Indonesia baik yang sudah beroperasi maupun yang masih dipersiapkan.
"Sampai akhir tahun ini targetnya ada 50 jaringan," ujar Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News