kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Upaya Amarox Pharma Global Dukung Reformasi Sistem Kesehatan


Selasa, 18 Januari 2022 / 14:01 WIB
Ini Upaya Amarox Pharma Global Dukung Reformasi Sistem Kesehatan
ILUSTRASI. Amarox Pharma Global


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) tengah menjalankan reformasi sistem kesehatan, yang salah satunya adalah reformasi sistem  ketahanan kesehatan nasional.

PT Amarox Pharma Global salah satu perusahaan farmasi yang memegang peran penting dalam sistem ketahanan kesehatan nasional,  khususnya dalam hal penyediaan obat-obatan.

Kemenkes berharap obat-obatan yang penting dibuat di Indonesia, serta menyerap tenaga kerja Indonesia. Sehingga apabila ada pandemi, Indonesia tidak tergantung negara lain.

Untuk itu, Amarox diharapkan membangun fasilitas pembuatan obat-obatan tersebut.  "Selain itu, Amarox diharapkan dalam jangka pendek dapat membantu pemerintah dalam mengatasi pandemik Covid 19, khususnya dalam hal penyediaan obat-obatan," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat ini kunjungan ke PT Amarox Pharma Global dikutip dalam siaran pers, Selasa (18/1).

Baca Juga: Kalbe Farma (KLBF) pasarkan obat Fluvir, bekerjasama dengan Amarox

Sandeep Sur, Country Manager PT Amarox Pharma Global mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya reformasi sistem kesehatan di Indonesia dan kami siap memproduksi obat-obatan yang penting bagi masyarakat.

Pabrik Amarox yang ada di kawasan Cikarang memiliki berbagai fasilitas modern untuk pembuatan obat-obatan. Selain itu, perusahaan ini juga tengah mengembangkan pabrik untuk peningkatan produksi.

Sandeep Sur menambahkan, pihaknya juga berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Dalam hal kesiapan produksi, perusahaan ini telah siap 100% baik dari sisi bahan baku, teknologi, sumber daya manusia maupun fasilitas produksinya yang ada di pabrik PT Amarox Pharma Global di Cikarang.

"Dengan dilakukannya produksi secara lokal di Cikarang, tentunya akan menjadi hal yang positif bagi masyarakat, dimana untuk penyediaan obat antivirus covid-19 ini tidak perlu dengan impor," kata Sandeep Sur.

PT Amarox Pharma Global merupakan anak usaha Hetero, perusahaan farmasi generik terkemuka di India dan produsen obat anti-retroviral terbesar di dunia.

Didukung oleh 27 tahun keahlian di industri farmasi, area bisnis strategis Hetero tersebar di API, obat generik, biosimilar, layanan farmasi khusus, dan obat generik bermerek.

Baca Juga: Kalbe Farma teken kerja sama dengan Amarox Pharma Global distribusikan remdesivir

Perusahaan ini diakui secara global untuk kekuatannya dalam Penelitian dan Pengembangan, manufaktur dan komersialisasi berbagai macam produk.

Hetero memiliki 36 fasilitas manufaktur canggih yang berlokasi strategis di seluruh dunia, disetujui oleh otoritas regulasi global yang ketat.

Portofolio kami mencakup lebih dari 300 produk yang mencakup kategori terapi utama seperti HIV/AIDS, Onkologi, Kardiovaskular, Neurologi, Hepatitis, Nefrologi, Urologi, Diabetes, Oftalmologi, Hepatologi dan Imunologi, dan lain-lain.

Hetero memiliki kehadiran global yang kuat di lebih dari 126 negara dan berfokus untuk membuat obat-obatan yang terjangkau dapat diakses oleh pasien di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×