kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

InJourney Manfaatkan Momentum MotoGP untuk Showcase Keindahan Wisata Indonesia


Rabu, 09 Februari 2022 / 13:37 WIB
InJourney Manfaatkan Momentum MotoGP untuk Showcase Keindahan Wisata Indonesia
ILUSTRASI. InJourney Manfaatkan Momentum MotoGP Untuk ShowCase Keindahan Indonesia


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah salah satu seri balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Pemerintah melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney pun memanfaatkan ajang MotoGP sebagai momentum untuk meningkatkan media exposure.

“Indonesia memiliki potensi pariwisata yang begitu besar dan banyak yang belum tergarap. Untuk itu, tugas wajib InJourney adalah melakukan market mapping destinasi pariwisata Indonesia dengan menerapkan strategi yang berbeda di setiap daerah guna menarik mata turis asing,” ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria dalam B-Talk, program Kompas TV dan Kontan, Selasa (8/2).

Donny menambahkan, karena adanya kompetisi produk dengan negara-negara lain, maka kita akan gencarkan promosi destinasi wisata Indonesia dengan melakukan mappig atau pemetaan agar dapat mengangkat semua potensi wisata yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga: Wisatawan Mulai Menyerbu MotoGP 2022 Mandalika

InJourney ingin menjadikan gelaran MotoGP sebagai media exposure untuk menampilkan keindahan Indonesia karena diliput oleh seluruh dunia. Side Event seperti Mandalika Fun Bike dan Mandalika Marathon 10K di Lombok merupakan salah satu strategi untuk menarik perhatian dunia melalui ajang MotoGP.

Dalam waktu dekat, InJourney akan membangun platform-platform destinasi dengan menyiapkan event reguler di wilayah Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yakni di Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupan. Event tersebut beragam mulai dari event musik, event marathon, Diving, Event Kuliner, hingga Event Hiking.

Direktur Marketing InJourney Maya Watono yang turut hadir dalam acara Btalk mengatakan, gelaran internasional seperti MotoGP dan G20 adalah momentum untuk showcase keindahan Indonesia.

“Kami bekerja keras untuk akomodasi, infrastruktur, dan sirkuit. kami benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk bangkit. Secara persentase kesiapan Moto GP sudah be ready, sedangkan kesiapan G20 masih on progress,” terang Maya.

InJourney memiliki ambisi di tahun 2022 untuk mencapai perputaran wisatawan domestik sebanyak 330 juta dan wisatawan mancanegara sebanyak 17 juta wisatawan. Sehingga diharapkan dapat memunculkan 12 juta lapangan kerja serta dapat meningkatkan GDP tourism yang selama dua tahun ini berada di bawah 4% menjadi 4,5% di tahun ini.

Baca Juga: Jadi Holding BUMN Pariwisata, Ini Langkah Awal InJourney

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×