kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,40   -2,80   -0.32%
  • EMAS1.360.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inovasi Bisnis Berkelanjutan, PHE Raih Penghargaan Best of The Best pada APQA 2024


Sabtu, 08 Juni 2024 / 19:44 WIB
Inovasi Bisnis Berkelanjutan, PHE Raih Penghargaan Best of The Best pada APQA 2024
ILUSTRASI. Pekerja Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) memeriksa fasilitas produksi anjungan lepas pantai Sepinggan Field Daerah Operasi Bagian Selatan (DOBS), Kalimantan Timur, Senin (25/3/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Langkah inovasi dan perbaikan berkelanjutan dalam praktik bisnis membawa PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina meraih penghargaan "Best of the Best" dan memborong  penghargaan dalam ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2024. 

Ajang yang sudah berjalan 10 tahun lebih dengan ribuan gugus yang telah berpartisipasi dinilai terbukti berdampak luar biasa terhadap perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut, Subholding Upstream Pertamina kembali menunjukkan prestasinya dengan mendapatkan penghargaan paling tinggi dan bergengsi dalam ajang APQA 2024 dengan raihan "Best of the Best", yang diterima langsung oleh Direktur Utama PHE, Chalid Said Salim. 

Dalam ajang APQA tahun 2024 yang merupakan penyelenggaraan tahun ke 14 di mana terdapat total 156 inovasi yang mendapatkan penghargaan, PHE juga berhasil memborong predikat yang bergengsi, antara lain 29 kategori platinum, 25 kategori gold, 5 kategori silver dan 1 kategori bronze

Baca Juga: Perpanjang Izin Freeport, Pemerintah Bisa Dapat Tambahan 10% Saham Secara Gratis

Direktur Utama PHE Chalid Said Salim mengapresiasi para Perwira Subholding Upstream yang turut serta menyumbangkan buah pikirannya menjadi inovasi yang dapat diadopsi oleh perusahaan. 

"Alhamdulillah pelaksanaan APQA 2024 berjalan dengan lancar dan seluruh inovasi memberikan kontribusi yang signifikan. Inovasi merupakan salah satu pilar dari Quality Management yang telah menjadi budaya perusahaan," terang Chalid dalam siaran pers, Sabtu (8/6). 

"Selain itu inovasi juga menjadi bagian dari bisnis proses keseharian untuk menghasilkan produk-produk yang optimal sehingga mendukung operational excellence untuk mendukung pencapaian target perusahaan," lanjut dia.

Lebih lanjut Chalid menerangkan komitmen Subholding Upstream Pertamina untuk terus melaksanakan inovasi di berbagai fungsi untuk menghasilkan value creation seoptimal mungkin tanpa mengorbankan safety dan operational excellence

Chalid menegaskan, PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG. PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact ("UNGC") sebagai member sejak Juni 2022.

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. 

Baca Juga: Meningkat 10%, Pertamina Catat Produksi Minyak 566.000 BOPD pada 2023

"Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan," sambung Chalid. 

Chalid menambahkan, PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×