Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) asal Jepang, Fujitsu, kembali menggelar event Fujitsu ActivateNow, Selasa (12/10).
Event yang digelar secara virtual ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan Fujitsu. Sebelumnya, pada Oktober 2020, Fujitsu telah menyelenggarakan FujitsuActivateNow edisi perdana.
Event Fujitsu ActivateNow digelar untuk berbagi informasi dan pengalaman digital kepada para audiens di seluruh dunia. Informasi dan pengalaman itu disampaikan oleh para eksekutif perusahaan dan presentasi tamu dari visioner global di berbagai bidang, termasuk pemerintahan, ekonomi, dan keragaman dan inklusi.
Baca Juga: Fujitsu serius melirik peluang bisnis disektor making Indonesia 4.0
Pada tahun ini, Fujitsu ActivateNow menawarkan program yang sama menariknya kepada para audiens. Event ini dihadiri para pembicara tamu termasuk Presiden Estonia periode tahun 2006-2016, Toomas Ilves, Mantan Wakil Ketua Goldman Sachs Jepang dan Kepala Ahli Strategi Ekuitas Jepang Kathy Matsui, dan tokoh terkemuka lainnya.
Program Fujitsu ActivateNow tahun ini akan membawa peserta dalam perjalanan melalui layanan terbaru Fujitsu dan teknologi canggih yang mendorong transformasi digital (DX) untuk customer secara global, sambil menunjukkan bagaimana Fujitsu memanfaatkan inovasi terdepan di dunia untuk kesejahteraan dan kebaikan sosial.
Baca Juga: Superkomputer Fugaku temukan tingkat penyebaran virus corona saat orang ngobrol
Fujitsu ActivateNow juga menyoroti kontribusi Fujitsu terhadap pemenuhan Sustainable Deelopment Goals dari UN. Selain itu, upaya Fujitsu dalam menyelesaikan banyak tantangan yang dihadapi masyarakat dunia, termasuk ancaman eksistensial yang ditimbulkan oleh perubahan iklim, terutama saat keluar dari bayang-bayang pandemi Covid-19.
Dengan tujuan mewujudkan visi tentang masa depan yang lebih berkelanjutan, Fujitsu akan menunjukkan pengalaman terkait komitmennya terhadap DX dan transformasi bisnisnya. Selain itu, tujuan grup untuk membangun kepercayaan masyarakat melalui inovasi dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi serta kelanjutan bisnis customer.
Fujitsu Uvance
Takahito Tokita, CEO & Chief Digital Transformation Officer Fujitsu Global mengatakan, dalam event Fujitsu ActivateNow 2021, perseroan juga mengumumkan Fujitsu Uvance sebagai merek bisnis global baru yang menghadirkan portofolio transformasi untuk teknologi dunia yang berkelanjutan.
Kata "Uvance" mewujudkan konsep universal untuk bergerak maju dan berkelanjutan. Untuk itu, Fujitsu Uvance akan memanfaatkan kemampuan teknologi dan keahlian pemecahan masalah melalui tujuh area fokus utama. Yakni, Sustainable Manufacturing, Consumer Experience, Healthy Living, Trusted Society, Digital Shifts, Business Applications, dan Hybrid IT.
Takahito menegaskan, Fujitsu Uvance akan memainkan peran sentral dalam mendorong pertumbuhan bisnis inti Fujitsu, yang terdiri dari tujuh area fokus utama. Empat di antaranya terdiri dari area bisnis vertikal lintas industri, yakni Sustainable Manufacturing, Consumer Experience, Healthy Living, dan Trusted Society.
Baca Juga: Pemerintah merancang cetak biru ekonomi digital
Keempat area fokus utama itu berhubungan dengan keadaan dunia yang ideal dan masalah sosial saat ini dan masa depan. "Mendukung area vertikal ini, kami membentuk platform untuk pengumpulan data, menciptakan sinergi antara aplikasi dan melakukan analisis," kata Takahito dalam keterangan resminya, Selasa (12/10).
Untuk memperingati peluncuran Fujitsu Uvance, Fujitsu melabeli Fujitsu Kawasaki Tower di Jepang dengan nama Fujitsu Uvance Kawasaki Tower. Tower ini merupakan laboratorium hidup yang akan menampilkan potensi dunia nyata dari teknologi seperti biometrik, analisis gambar, yang akan memainkan peran di masa depan.
Baca Juga: Makin menjamur, Indonesia punya lebih dari 2.100 perusahaan startup
Takahito menyebutkan, Fujitsu akan mengungkap identitas visual yang dirubah kepada pelanggannya bertepatan dengan peresmian Fujitsu Uvance. Ini termasuk ekspresi transformasi berkelanjutan, dan membuat dunia lebih berkelanjutan dengan membawa logo Infinity Mark-nya ke depan dengan konturnya yang dinamis dan mengalir.
Tanda tersebut melambangkan komitmen Fujitsu terhadap kekuatan transformasi yang memperbarui dan siklus keberlanjutan yang baik dalam berkontribusi kepada pelanggan, masyarakat, dan dunia itu sendiri.
"Membayangkan masalah yang diantisipasi akan muncul pada tahun 2030, Fujitsu telah mengidentifikasi tujuh area fokus utama untuk membentuk dasar Fujitsu Uvance," tandas Takahito.
Selanjutnya: Menanti Transformasi Bisnis Ritel
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













