kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,12   -2,29   -0.23%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insentif Mobil Listrik Berlaku, Wuling Mulai Terima Respon Positif dari Konsumen


Jumat, 14 April 2023 / 13:39 WIB
Insentif Mobil Listrik Berlaku, Wuling Mulai Terima Respon Positif dari Konsumen
ILUSTRASI. Insentif mobil listrik berlaku, Wuling Motors akui mulai terima respon positif dari konsumen


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan respon positif dari konsumen pasca berlakunya insentif PPN dari pemerintah bagi mobil listrik Wuling Air ev. 

Seperti diketahui Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang mendapatkan insentif PPN dari pemerintah. Adapun, kebijakan tersebut sudah mulai berjalan sejak awal April tahun ini. 

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menuturkan bahwa pihaknya telah menginformasikan kepada para calon konsumen mengenai insentif pembelian mobil listrik tersebut. Di mana, para konsumen bisa mendapatkan insentif berupa PPN 1% dari yang normalnya PPN 11%. 

Baca Juga: Perkiraan Harga Mobil Listrik Wuling Air EV Pasca Diskon PPN, Turun Rp 30 Jutaan

"Untuk angka pemesanan masih belum bisa diinformasikan karena terus bergerak. Kami melihat ada respon positif dari konsumen dari berlakunya insentif ini. Untuk pembelian air ev, konsumen sudah mendapatkan insentif berupa PPN 1% sejak kebijakan tersebut resmi berjalan," ungkap Dian, saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (13/4). 

Lebih jauh Dian menjelaskan, harga jual Wuling Air ev setelah ada diskon PPN akan berbeda-beda di setiap kota, tergantung dari harga OTR-nya.

Sebagai contoh, untuk harga OTR Wuling Air ev di Jakarta akan menjadi lebih hemat  hemat Rp 21 jutaan untuk standar range dan Rp 26 jutaan untuk long range. "Tentunya nilai ini akan berbeda di setiap kota nya karena OTR-nya juga berbeda," tuturnya. 

Manajemen Wuling tak menyebutkan secara detail berapa target penjualan Wuling Air ev di tahun ini. Namun pihaknya optimistis penjualan Wuling Air ev akan terus bertambah dari realisasi tahun 2022, utamanya didorong oleh insentif yang juga sudah mulai berlaku.

Baca Juga: Promo Spesial Ramadan, Beli Mobil Wuling Bisa Dapat Logam Mulia Hingga 50 Gram

Sekedar informasi, Wuling Air ev berkontribusi sebanyak 8.000 unit lebih dari total penjualan Wuling selama tahun 2022. 

Adapun, untuk menyambut momentum Lebaran dan mudik 2023, Wuling sudah menyiapkan program Wuling Siaga Mudik 2023 dengan menghadirkan beragam layanan mulai dari 70 titik layanan servis dengan layanan Emergency Road Assistance (ERA) dan layanan towing yang tersebar di seluruh pulau Jawa, Medan, Palembang, Pontianak, Makassar dan Denpasar.

"Di dealer kami juga menyiapkan charging untuk konsumen yang menggunakan Air ev," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×