kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insentif Pajak Diyakini Bakal Dongkrak Penjualan Modernland Realty (MDLN)


Sabtu, 09 Desember 2023 / 07:15 WIB
Insentif Pajak Diyakini Bakal Dongkrak Penjualan Modernland Realty (MDLN)
ILUSTRASI. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) atau Modernland optimis kinerja akan meningkat pada tahun depan.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) atau Modernland optimis kinerja akan meningkat pada tahun depan.

Direktur Modernland Fetrizal Bobby Heryunda menyatakan pihaknya optimis penjualan residensial khususnya rumah tapak di tahun 2024 dan kebutuhan lahan industrial serta logistik terutama di area koridor timur Jakarta.

"Terlebih dengan dukungan dari Pemerintah terkait dengan insentif pajak yang diharapkan akan mendorong permintaan di segmen residensial," kata Fetrizal, Jumat (8/12).

Baca Juga: Modernland Realty (MDLN) Raih Marketing Sales Rp 1 Triliun Hingga Kuartal III-2023

Seperti diketahui, salah satu katalis positif bagi industri properti adanya insentif pajak sebesar 100% kepada masyarakat dalam bentuk PPN DTP untuk rumah dengan harga di bawah Rp 5 miliar.

Fase pertama berlaku pada November 2023 hingga Juni 2024 dengan insentif PPN DTP sebesar 100% atas penyerahan rumah senilai Rp 2 miliar. Sementara pada Juli hingga Desember 2024, besaran insentif sebesar 50%. Besaran tersebut juga berlaku untuk pembelian rumah senilai hingga Rp5 miliar dengan PPN DTP yang diberikan tetap mengacu pada perhitungan pembelian rumah seharga Rp2 miliar.

"Ini menjadi angin segar bagi sektor properti yang diharapkan mendorong kinerja," ungkap Fetrizal.

Lebih lanjut, Fetrizal mengungkapkan salah satu strategi yang dilakukan oleh Modernland dengan meluncurkan produk properti dengan berbagai segmen, melalui pengembangan new design dan konsep yang lebih mendekatkan produk-produk Perseroan dengan selera pasar yang berkembang saat ini dengan tetap mempertimbangkan kekuatan daya beli pasar.

Pada bulan November lalu, Modernland meluncurkan premium cluster yang berlokasi dekat dengan AEON mall di Site-A Jakarta Garden City di atas lahan seluas kurang lebih 7,5 ha terdiri dari 388 unit.

 

Selain itu, kata Fetrizal, Modernland juga meluncurkan super cluster di Modernland Cilejit, yaitu salah satu project yang terletak di Kabupaten Tangerang yang berlokasi d dekat dengan stasiun kereta Cilejit.

Fetrizal menambahkan, ke depan Modernland akan terus berinovasi dan meluncurkan produk-produk terbaru baik landed housing di Jakarta Garden City site A & C, maupun new shophouses yang tersebar diseluruh proyek Modernland.

"Kami tengah berupaya pula untuk melakukan bulk-sales dengan aktif menjalin komunikasi dengan berbagai investor terkait dengan kerja sama ataupun penjualan cadangan lahan residensial maupun industrial," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×