kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intiland akan luncurkan dua proyek baru tahun ini


Rabu, 01 Maret 2017 / 06:59 WIB
Intiland akan luncurkan dua proyek baru tahun ini


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) akan meluncurkan dua proyek baru tahun untuk mencapai target marketing sales yang dipatok Rp 2,3 triliun tahun ini. Perusahaan properti ini akan meluncurkan kedua proyek anyar tersebut pada pertengahan tahun ini.

Kedua proyek baru tersebut adalah berupa kawasan terpadu atau mixed use. Pertama, berlokasi di Kebon Melati Jakarta dan proyek kedua berada di kawasan Darmo Harapan Surabaya. Dari kedua proyek ini, Intiland mengincar marketing sales Rp 747 miliar atau 32,4% dari total target tahun ini.

Tahap pertama, DILD akan meluncurkan masing-masing satu tower apartemen di kedua proyek tersebut tahun ini untuk segmen menengah atas. Dari apartemen di Dharmo Harapan bertajuk Tierra diharapkan menyumbang par penjualan Rp 227 miliar dan apartemen kebon melati ditargetkan memberikan kontribusi Rp 520 miliar.

Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland mengatakan pasar untuk apartemen menengah atas untuk wilayah tertentu seperti Kebon Melati Jakarta masih ada meskipun sejumlah riset menyebutkan segmen tersebut masih over supply. "Tidak bisa digeralisasir semua. Ada untuk lahan-lahan tertentu yang potensial, pasarnya masih bagus," katanya pada KONTAN baru-baru ini.

Archied belum bisa menyampaikan detail kapasitas proyek yang akan mereka luncurkan. Menurutnya perizinan untuk kedua proyek tersebut sudah rampung dan siap untuk meluncur. Hanya saja, Intiland masih menunggu kondisi pasar properti lebih stabil untuk resmi diperkenalkan ke pasar.

Selain kedua proyek tersebut, sebetulnya Intiland juga berencana meluncurkan satu proyek lagi tahun ini jika kondisi pasar properti sudah semakin membaik yakni tahap II pengembangan South Quarter di TB Simatupang Jakarta. Namun, proyek ini belum dimasukkan ke target tahun ini. "Kita belum masukkan ke target tahun ini. Tapi kalau pasar memungkinkan kita akan rilis tahun ini," jelas Archied.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×