kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.415.000   -13.000   -0,54%
  • USD/IDR 16.600   -6,00   -0,04%
  • IDX 8.089   173,32   2,19%
  • KOMPAS100 1.119   28,59   2,62%
  • LQ45 796   23,97   3,10%
  • ISSI 285   3,86   1,37%
  • IDX30 415   14,34   3,58%
  • IDXHIDIV20 470   17,22   3,80%
  • IDX80 124   2,97   2,46%
  • IDXV30 133   4,48   3,48%
  • IDXQ30 131   4,31   3,39%

Intip Strategi Blue Bird (BIRD) Hadapi Kenaikan Permintaan Jelang Akhir Tahun


Senin, 20 Oktober 2025 / 13:35 WIB
Intip Strategi Blue Bird (BIRD) Hadapi Kenaikan Permintaan Jelang Akhir Tahun
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) Adrianto Djokosoetono


Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) mulai melihat adanya kenaikan tren permintaan menjelang periode akhir tahun. 

Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono menyatakan jika melihat riwayat tahun sebelumnya, permintaan layanan Bluebird Group meningkat di kisaran 15%-25% tergantung jenis layanan, terutama untuk Cititrans, Bigbird, dan Goldenbird.

Menurutnya, peningkatan permintaan tersebut biasanya mulai terlihat sejak bulan November, seiring kebiasaan pelanggan yang melakukan pemesanan lebih awal menjelang libur panjang.

“Untuk mengantisipasi tren tersebut, penyesuaian kapasitas armada dan kesiapan pengemudi dilakukan di seluruh lini layanan agar pelanggan tetap mendapatkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” ungkap Adrianto, kepada Kontan.co.id, pekan lalu. 

Baca Juga: Hadirkan Armada Bis yang Aman dan Nyaman, Ini Cara Blue Bird Perkuat Bisnis

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi lonjakan mobilitas masyarakat selama high season, BIRD menyiapkan seluruh lini layanan yakni Bluebird, Silverbird, Goldenbird, Bigbird, dan Cititrans sesuai kebutuhan di musim liburan, mulai dari perjalanan keluarga, wisata, hingga mudik antar-kota.

Selain itu, Blue Bird juga memperkuat kapasitas armada dan operasional di sejumlah titik dengan permintaan tinggi, termasuk bandara, pusat wisata, dan area komersial.

Di samping itu, penguatan kanal digital seperti aplikasi MyBluebird pun terus dilakukan untuk memudahkan akses layanan dan memastikan pengalaman perjalanan yang lebih terintegrasi selama periode puncak mobilitas.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Siapkan Strategi Inovasi dan Transformasi Bisnis pada Tahun Ini

Hingga September 2025, Cititrans telah membuka 18 rute baru mencakup layanan shuttle dan busline, sebagai bagian dari komitmen memperluas akses mobilitas antarkota yang aman dan nyaman.

Sedangkan untuk Bigbird, fokus saat ini adalah memperkuat pasar di 8 kota operasional dengan meningkatkan kualitas layanan dan memperluas kemitraan korporasi.

“Ke depan, ekspansi akan dilakukan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar serta potensi pertumbuhan di masing-masing wilayah,” tambahnya. 

Baca Juga: Hasil Belum Optimal, Blue Bird (BIRD) Optimis dengan Armada EV

Selanjutnya: Uang Rp 13 Triliun Sitaan Kasus Korupsi CPO, Prabowo: Bisa Renovasi 8.000 Sekolah

Menarik Dibaca: Daftar Hadiah Uang Denmark Open 2025, Jojo Sabet Gelar Juara Bawa Pulang Rp 1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×