kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Island Concepts (ICON) tetap jual kondotel dan rampungkan proyek beach club tahun ini


Jumat, 28 Februari 2020 / 20:52 WIB
Island Concepts (ICON) tetap jual kondotel dan rampungkan proyek beach club tahun ini
ILUSTRASI. Island Concepts Indonesia (ICON) akan melanjutkan penjualan kondotel dan rampungkan proyek beach club tahun ini.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON) akan melakukan penjualan dengan jumlah besar pada kondotel milik mereka di Bali. ICON tidak menjual kondotel per unit tetapi gelondongan per tower.

Octavianus Kuntjoro Direktur Keuangan ICON menyebutkan, tahun ini masih melanjutkan divestasi kondotel milik ICON. "Karena baru terjual 35%, maka sisanya kami pakai strategi penjualan dengan jumlah besar, tidak dijual per unit," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/2).

Menurut Octavianus, sudah ada beberapa calon investor yang ingin membeli kondotel ICON namun lanyaran wabah virus corona, untuk sementara rencana pembelian tersebut terhenti proses pembicaraannya. "Diskusinya berhenti sementara akibat wabah virus korona. Sementara kita tunggu dulu," katanya.

Baca Juga: Island Concepts Indonesia (ICON) targetkan pendapatan Rp 254,62 miliar tahun ini

Kata Octavianus, saat ini sisa unit kondotel ICON yang belum terjual sebanyak 102 unit. Secara rinci, pada Tower A ICON memiliki 74 unit dan Tower B sebanyak 28 unit.

Octavianus menambahkan, ICON juga bakal merampungkan pembangunan proyek beach club di Jimbaran, Bali pada pertengahan tahun ini. Pada proyek tersebut, ICON menggandeng PT Lokal Kulture Kreatif Abadi sebagai investor.

"Di beach club itu investasinya sekitar Rp 50 miliar," ujarnya.

Dalam proyek tersebut, ICON menyediakan lahan yang akan disewa sampai dengan Desember 2029 mendatang dan dapat diperpanjang selama 5 tahun berikutnya. Investasi pembangunan sepenuhnya akan ditanggung Lokal Kulture Kreatif Abadi.

Menurut Octavianus, selain memperoleh pendapatan sewa, ICON juga akan mendapat bagi hasil sebesar 5% dari EBITDA proyek tersebut. Sehingga ini akan menggenjot pendapatan perusahaan cukup baik pada tahun depan.

Oki juga menjelaskan dengan lokasi lahan yang strategis di Jimbaran, dan view yang baik untuk menikmati sunset, beach club milik ICON bakal menarik minat pelancong, apalagi segmentasi pasar yang dibidik nantinya akan lain dibandingkan beach club serupa di Bali.

"Untuk beach club itu bisa disewa untuk acara kegiatan outdoor dan dari sisi harga kami ambil (segmentasi pasar) middel low," katanya.

Tapi menurut Oki mengenenai rencana opening gate beach club pihaknya masih menunggu kira-kira seberapa jauh dampak dari virus corona tapi pihaknya memastikan untuk proyek pembangunan bisa rampung di pertengahan tahun ini.

Baca Juga: Bidik pendapatan Rp 254,62 miliar, ini rencana Island Concepts Indonesia (ICON)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×