kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Isuzu Targetkan Penjualan 16.000 Unit


Jumat, 13 Februari 2009 / 14:10 WIB
Isuzu Targetkan Penjualan 16.000 Unit


Reporter: Ali Imron | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Sudah bukan rahasia lagi kalau Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) ramai-ramai menurunkan target penjualan mobil mereka di 2009. Salah satu ATPM yang juga merevisi penurunan penjualan adalah PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Di 2009 ini, IAMI menargetkan penjualan hanya 16.000 unit. Angka tersebut turun tajam bila dibandingkan dengan penjualan di 2008 yang mencapai 25.325 unit. Mereka menyadari kalau saat ini terjadi penurunan daya beli konsumen.

“Kami tentu saja menurunkan angka penjualan karena total penjualan otomotif tahun ini diperkirakan cuma sekitar 370.000 unit saja,” kata Vice President Director PT IAMI Yohanes Nangoi, Jumat (13/2) di Jakarta.

Bila dibandingkan dengan 2007, penjualan tahun lalu memang mengalami kenaikan. Pada 2008, penjualannya tembus sekitar 18.270 unit. Dengan demikian, ada kenaikan sebesar 38 %.

Kini, IAMI hanya bermain di tiga segmen kendaraan. Pertama, segmen pick up. Di segmen ini, IAMI mengandalkan Isuzu Panther Diesel yang pada penjualan 2008 menembus angka 6.675 unit. Kedua adalah segmen MPV yang mengandalkan tiga tipe yaitu LM, LV dan LS. Angka penjualannya berhasil mencapai 9.367 unit. Ketiga adalah segmen truck Isuzu Diesel dengan angka penjualan 9.283 unit. “Segmen MPV memberikan kontribusi terbesar sekitar 36 %, truck 36 % dan pick up dengan 26 %” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×