kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jababeka & PP Properti kerjasama bangun apartemen


Jumat, 05 Februari 2016 / 16:51 WIB
Jababeka & PP Properti kerjasama bangun apartemen


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Jababeka Tbk dan PT PP Properti Tbk melakukan penandatanganan perjanjian joint venture untuk pembangunan proyek apartemen Riverview Residences dan Riverwalk Commercial Park. 

Perjanjian usaha patungan ini ditandatangani oleh Budianto Liman selaku Direktur Utama PT Jababeka Tbk, Suteja Sidarta Darmono selaku Direktur PT Jababeka Tbk dan Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk. 

Direktur PT Jababeka Tbk Suteja Sidarta Darmono mengungkapkan, kerjasama dalam proyek apartemen Riverview Residences dan Riverwalk Commercial Park ini menjadi langkah awal bagi kedua perusahaan dalam mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan.

“Visi Jababeka adalah mengembangkan 100 kota mandiri seperti layaknya yang telah berhasil Jababeka raih di Cikarang. Kami bangga dapat bekerja sama dengan PT PP Properti Tbk yang merupakan BUMN di sektor properti yang terpercaya untuk mengembangkan lebih jauh Kota Jababeka di Cikarang,” ujar Suteja melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (5/2).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat bilang, kerjasama ini akan berkontribusi terhadap pencapaian target pemasaran yang telah ditetapkan PP Properti yang sebesar 30%. Pembangunan apartemen ini diharapkan akan semakin memperkuat posisi PP Properti sebagai pemimpin di dalam segmen kelas menengah.

Ia berharap, kerja sama dapat membawa dampak positif bagi kinerja kedua belah pihak. Terlebih, kata Taufik, baik PT PP Properti dan juga PT Jababeka Tbk memiliki kompetensi di bidang masing-masing yang dapat memberikan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Taufik melihat, pendapatan PP Properti di tahun 2016 akan lebih baik dengan membangun megaproyek di Jabodetabek dan daerah lainnya seperti di Surabaya dan Semarang. Hal ini sejalan dengan kebutuhan tempat tinggal semakin tnggi dan pertumbuhan ekonomi masyarakat kelas menengah sedang berkembang. 

"PP Properti sudah berpengalaman dalam mengembangkan produk-produk dengan konsep yang menarik minat konsumen. Jababeka pun juga memiliki kompetensi positif di bidang pengembangan kawasan industri. Sinergi ini diharapkan dapat memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di kawasan industri Jababeka,” kata Taufik.

Catatan saja, selama 26 tahun, kawasan industri Jababeka telah berkembang menjadi sebuah kota mandiri yang dilengkapi fasilitas pemenuhan kebutuhan primer dan gaya hidup serta ramah lingkungan.

  1. Saat ini, kawasan Cikarang, termasuk Jababeka, akan menuai dampak positif dari perencanaan makro infrastruktur pemerintah. Sebagai contoh, KRL Commuter Line direncanakan singgah di stasiun Cikarang pada tahun 2017, rencana jalur Light Rapid Transit (LRT) berawal dari Balaraja (Tangerang) hingga Cikarang (Bekasi), dan pembukaan akses tol baru di Cikarang pada tahun 2016. Dampak positif dari perencanaan infrastruktur pemerintah itu diharapkan dapat mendongkrak nilai dan fasilitas properti di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×