kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jacks Production boyong jagoan Shaolin ke Jakarta


Senin, 28 Maret 2016 / 13:14 WIB
Jacks Production boyong jagoan Shaolin ke Jakarta


Reporter: Havid Vebri | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Sebanyak 38 pendekar Shaolin akan menunjukkan kebolehannya dalam rangkaian tur Soul of Shaolin di Jakarta dan Bandung.

Atraksi Soul of Shaolin disajikan dalam bentuk drama yang menceritakan tentang perjalanan seorang pendekar Shaolin yang dititipkan oleh ibunya ke kuil Shaolin sejak bayi. Ia diasuh dan dibesarkan di kuil tersebut.

Jacks Production, promotor yang akan menghadirkan rombongan Shaolin tersebut, sudah setahun merancang dan mempersiapkan pertunjukan bertajuk Soul of Shaolin ini.

"Dengan kemasan teatrikal, Soul of Shaolin akan terasa lebih spektakuler, lebih menakjubkan dan mempesona," kata Herman Jack, perwakilan dari Jacks Production, dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Minggu (27/3).

Menurut Herman, Soul of Shaolin akan dikemas menjadi pertunjukan yang spektakuler dengan setting panggung artistik yang didukung oleh teknik yang modern tanpa mengurangi makna dari pertunjukan itu sendiri.

"Inilah yang membedakan pertunjukan Soul of Shaolin dengan Pertunjukan Shaolin lainnya yang pernah berkunjung ke Indonesia,"  jelas Herman

Atraksi ini untuk pertama kalinya ditampilkan dalam Festival Seni Beijing di Olimpiade 2008 dengan menampilkan ratusan pemain dari kuil Shaolin terpilih dan terlatih. Mereka telah turun temurun melestarikan tradisi seni bela dirinya kuil Buddha Chan Songshan dekat Dengfeng di Tiongkok.

Di bawah arahan koreografer Liu Tongbiao, Soul of Shaolin dikemas menjadi pertunjukan drama yang unik dan spektakuler. Soul of Shaolin telah mendapatkan penghargaan sebagai Best Special Theaterical Event dan 54th Drama Desk Award.

Soul of Shaolin akan mengadakan 14 kali pertunjukan. Di Jakarta, bertempat di Istora Senayan pada 13-17 April 2016 dengan 11 kali pertunjukan, dan di Bandung digelar di Sabuga pada 24 April dengan tiga kali pertunjukan. Pertunjukan Soul of Shaolin berdurasi 90 menit setiap kali pertunjukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×