kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi Tujuan Wisata, BPH Migas Minta Distribusi BBM Pulau Dewata Dijaga


Minggu, 07 April 2024 / 14:41 WIB
Jadi Tujuan Wisata, BPH Migas Minta Distribusi BBM Pulau Dewata Dijaga
ILUSTRASI. Pengisian stok bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina Kebun Jeruk, Jakarta, Minggu (11/2).


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bali menjadi destinasi wisata sekaligus wilayah arus mudik dari Pulau Bali ke Pulau Jawa selama periode libur Ramadan dan Idul Fitri 2024 (RAFI), oleh karenanya pasokan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) perlu disiapkan dengan sebaik-baiknya.

Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Basuki Trikora Putra yang melakukan pengawasan di Pulau Bali, meminta Badan Usaha Penugasan selalu siaga dalam menghadapi momen tersebut.

Dirinya juga memastikan kesiapan pasokan BBM selama masa libur RAFI 2024 tersedia dengan baik. Pria yang kerap disapa Tiko ini juga meminta semua pihak tidak lengah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai terjadi missed di lapangan, karena ini event berskala nasional dari masyarakat Indonesia melakukan kegiatan mudik. Masyarakat kita melakukan pergerakan menggunakan sarana transportasi darat, udara, dan laut. Oeh karena itu, stok dan rantai pasok harus kita jaga dengan baik,” ujarnya di Aviation Fuel Terminal Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (3/4/24).

Selanjutnya, saat mengunjungi Integrated Terminal Manggis, Kamis (4/4), Tiko menambahkan, saat arus mudik dan arus balik, kebutuhan masyarakat terhadap energi BBM dan LPG semakin meningkat. Hal ini perlu menjadi perhatian karena momen ini selalu berulang.

“Pengalaman-pengalaman menjalani semua ini menjadi bekal dan tentunya hal-hal yang menjadi kendala di waktu lalu dapat menjadi pembelajaran, dan pada tahun ini dapat diantisipasi dengan sebaik-baiknya”, tegas Tiko.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi seluruh stakeholder terkait, khususnya badan usaha penugasan yang bekerja mengawal pasokan BBM selama RAFI 2024 ini.

“Prediksi dan proyeksi cukup baik, namun tetap waspadai dinamika di lapangan. Tidak lupa untuk senantiasa meningkatkan komunikasi dengan pihak internal dan eksternal. Serta mengedepankan safety dalam setiap kegiatan melayani masyarakat,” tuturnya.

Selain mengunjungi Aviation Fuel Terminal Ngurah Rai, Regional Fuel Terminal Sanggaran, dan Integrated Terminal Manggis, Tiko juga melakukan kegiatan peninjauan lapangan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Karangasem, SPBU di Kabupaten Gianyar, dan SPBU Kabupaten Tabanan, Jumat, (5/4/24). Di sini, Tiko berpesan kepada pihak SPBU agar selalu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Support saudara-saudara kita merayakan Idul Fitri dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali,” ujarnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Tata Kelola Hilir Migas Mulyono mengungkapkan, Menteri ESDM telah memberikan arahan untuk terus waspada dalam mengamankan pasokan BBM selama RAFI 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×