kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,54   8,38   1.01%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Jaga privasi, Telkomsel nGage bisa sembunyikan nomor ponsel, ini dua fitur lainnya


Jumat, 25 Juni 2021 / 09:30 WIB
Jaga privasi, Telkomsel nGage bisa sembunyikan nomor ponsel, ini dua fitur lainnya

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Industri telekomunikasi tak cuma menggarap ritel, tapi juga korporasi. Maka, Telkomsel meluncurkan layanan terbaru  Communication Platform as a Service (CPaaS), yakni Telkomsel nGage.  

nGage merupakan platform solusi komunikasi antara bisnis korporasi dengan pelanggan. Telkomsel mengklaim, platform ini diklaim dapat meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan setiap pemangku kepentingan melalui intergrasi antara platform komunikasi dengan software atau aplikasi perusahaan
 
SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan,Telkomsel nGage merupakan bagian layanan Telkomsel Enterprise, unit usaha Telkomsel yang menyediakan solusi bisnis untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UMKM. "Telkomsel nGage diharapkan mampu memberikan andil dalam upaya Telkomsel untuk mendorong pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia," kata Dharma, Kamis (24/6).

nGage memberikan kemudahan lebih bagi pengguna menambahkan fungsi komunikasi real-time seperti telepon, SMS, aplikasi pesan instan, jejaring sosial, hingga konten video, ke dalam aplikasi mereka. Lewat pemrograman application programming interface (API) memungkinkan produk atau layanan lain dapat saling terhubung.


Saat peluncuran, Telkomsel nGage memperkenalkan tiga fitur utama. Pertama, Number Masking. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan karyawan atau agen tanpa memperlihatkan nomor telepon pribadi kedua  pihak.
 

Kedua, Video API. Yakni layanan yang akan membantu pengguna untuk menyematkan aplikasi komunikasi berbasis video ke dalam workflow atau tools yang dimilikinya.


Ketiga, Two-Factor Authentication. Yakni fitur yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan lapisan keamanan tambahan bagi pelanggan mereka dalam menggunakan situs web atau aplikasi dengan aman. Baik itu saat mendaftarkan akun, autentikasi saat log in, maupun melakukan transaksi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×