kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Jasa Armada Indonesia (IPCM) klaim belum terdampak signifikan akibat virus corona


Selasa, 17 Maret 2020 / 17:05 WIB
Jasa Armada Indonesia (IPCM) klaim belum terdampak signifikan akibat virus corona
ILUSTRASI. Kapal Tunda Batavia III-216 milik PT Jasa Armada Indonesia (JAI). (Warta Kota/Alex Suban)

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) mengaku hingga Februari 2020, belum terlihat dampak secara signifikan dari melambatnya perdagangan dunia, kondisi ekonomi yang menurun dan juga dampak dari Covid-19 terhadap lalu lintas kapal di pelabuhannya.

"Namun kami perkirakan dengan adanya pandemic Corvid-19 akan berdampak pada penurunan produksi arus kapal di pelabuhan umum saja setelah beberapa bulan ke depan," ujar Direktur Utama Jasa Armada Indonesia Chiefy Adi K kepada kontan.co.id, Selasa (17/3).

Baca Juga: Ini Jurus Satria Antaran Prima Membesar Segmen Pelanggan E-Commerce

Chiefy juga menjelaskan, IPCM secara simultan disamping menjaga aspek keselamatan dan kesehatan petugas lapangan, khususnya crew kapal Tunda dan pekerja pendukungnya, juga telah melakukan langkah-langkah antisipatif, apabila kondisi ekonomi dan arus perdagangan turun.

"Salah satunya dengan melakukan efisiensi dan efektivitas pola kerja. Segala biaya-biaya yang hanya “nice to have” akan hilangkan dengan tetap menjaga Business Continuity Management (BCM) dan merawat alat produksi, kapal tunda secara berkala," katanya.

Selain itu, lanjut Chiefy, melaksanakan efisiensi dan efektivitas. Dari sisi lain, IPCM terus menggenjot kerjasama dengan TERSUS dan TUKS. "Salah satunya, sebagaimana pernah kami sampaikan sebelumnya, IPCM telah mendapat kontrak 3 tahun kerjasama dengan PT Nusantara Regas pada 2020 sampai 2023, dengan ship call rata-rata 40 kapal LNG per tahun," jelasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×