kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga uji coba rekayasa lantas Simpang Susun Kembangan ruas Jakarta-Tangerang


Rabu, 06 Januari 2021 / 22:00 WIB
Jasa Marga uji coba rekayasa lantas Simpang Susun Kembangan ruas Jakarta-Tangerang


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka upaya mengurai kepadatan lalu lintas di Ruas Tol Jakarta - Tangerang dari arah Tomang menuju arah Merak, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jakarta - Tangerang bersama Kepolisian Induk PJR melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Susun (SS) Kembangan arah Merak. 

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan tepatnya pada pertemuan jalur utama simpang susun pada akses dari JORR W2U dan dari akses JORR W1. 

"Kami bersama Jasa Marga telah mengidentifikasi titik-titik yang rawan kepadatan salah satunya kepadatan di Simpang Susun Kembangan arah Merak, kepadatan ini terjadi karena pertemuan lalulintas dari Meruya dan lalulintas dari Puri Kembangan. Untuk mengurai kepadatan tersebut akan dilakukan ujicoba rekayasa lalulintas di lokasi tersebut," tegas Kepala Induk PJR Turangga 002 Kompol Adri Bhirawasto dalam siaran resmi, Rabu (6/1). 

Baca Juga: Perkuat struktur modal dan likuiditas, Jasa Marga: Likuiditas tahun ini masih aman

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas yang akan dilaksanakan mulai hari Rabu (06/01) sampai dengan hari Selasa (12/01) antara lain dengan cara, pemasangan Water Barrier dengan jarak per 50 m mulai diverging Meruya Km 7+000 sampai merging ramp JLB Km 7+500 arah Tangerang untuk mensterilkan bahu jalan, dan pemasangan traffic cone dengan jarak per 2,5 m dimulai dari Km 7+500 s.d Km 8+000 arah Tangerang untuk mengurangi terjadinya crossing lalulintas. 

Adapun pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini diharapkan dapat memperbaiki aliran lalu lintas di sekitar SS Kembangan, meningkatkan waktu tempuh perjalanan, menertibkan lalu lintas untuk menggunakan lajur yang sesuai, serta mengurangi kendaraan crossing

"Dengan adanya ujicoba rekayasa lalulintas ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna jalan, memperlancar lalulintas, dan juga dapat mengantisipasi adanya kendaraan yang crosing," ujar Nasrullah General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad. 

Nasrullah juga menambahkan bahwa selama kegiatan uji coba rekayasa berlangsung diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, tertib di lajurnya, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya. 

Selanjutnya: Aprestindo ingin mengelola kawasan rest area Jalur Tol Trans sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×