kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Jelang Bulan Ramadhan, Garudfood (GOOD) Kerek Produksi 10%


Jumat, 11 Maret 2022 / 18:54 WIB
Jelang Bulan Ramadhan, Garudfood (GOOD) Kerek Produksi 10%
ILUSTRASI. Pabrik Garudafood


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Tbk (GOOD) berharap momentum Ramadhan tahun ini bisa mengerek kinerja perusahaan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Perusahaan pun lebih optimistis seiring dengan sejumlah katalis positif yang ada, seperti perkembangan vaksin yang booster yang intensif dilakukan pemerintah.

Paulus Tedjosutikno, Direktur Garudafood Putra Putri Jaya memaparkan, dalam menyambut momen Ramadhan dan Lebaran, Garudafood fokus pada penjualan produk seasonal seperti produk dalam kemasan toples (Gery Butter Cookies dan Gery Egg Roll) dan kemasan kaleng (Chocolatos Dark Premium Edition, Chocolatos Gold Edition, Chocolatos Hollanda Wafer, Gery Hollanda Butter Cookies serta Gery Wafer Roll dan Ekstrudat).

"Mengenai volume produksi, tentunya untuk beberapa produk kami menyesuaikan dengan kebutuhan pasar pada saat momen lebaran, khususnya produk seasonal. Untuk produksi ada kenaikan sekitar 10%," tutur Paulus saat dihubungi oleh Kontan.co.id, Jumat (11/3).

Ia melanjutkan, menyambut Ramadhan dan jelang Lebaran,  produk GOOD yang paling diminati adalah produk seasonal sebagai hantaran dan bingkisan kepada kerabat, keluarga serta paket donasi untuk berbagi dengan yang membutuhkan.

Baca Juga: Kinerja Moncer, Laba Bersih Garudafood (GOOD) Melonjak 63% di Tahun 2021

Tak hanya itu, GOOD mencatat produk Prochiz juga mengalami kenaikan penjualan dan sangat diminati di bulan Ramadhan. Di mana saat Ramadhan produksi cookies (dalam kemasan toples plastik) yang berbahan dasar keju juga meningkat dan Prochiz juga menjadi pilihan produk hampers Lebaran.

Paulus bilang, karena Ramadhan merupakan momen khusus, para ibu cenderung membuatkan hidangan rumah tangga yang lebih spesial untuk para anggota keluarganya. Menurutnya, habit ini juga ikut mendongkrak penetrasi dan konsumsi keju olahan rumah tangga.

GOOD sendiri menargetkan setiap produk untuk memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Oleh karenanya, Garudafood rutin melakukan riset tentang kondisi dan dinamika pasar. Dengan demikian, pihaknya berharap produk Garudafood dapat menjadi pilihan konsumen masyarakat dan mampu bersaing di lokal dan internasional.

"Saat ini empat merek unggulan kami yaitu Garuda Rosta dan Pilus, Chocolatos, Gery dan Prochiz menjadi produk yang memimpin pangsa pasar dalam kategori snack, wafer stick, malkist cracker dan keju olahan di Indonesia. Di tahun lalu kami juga telah merilis produk Garuda Crunchy dengan dua varian yaitu pellet snack kentang dan jagung.

 

Produk-produk kami kembali andalkan untuk mampu menjadi "engine of growth" yang menopang pertumbuhan penjualan kami di tahun ini," jelasnya.

Adapun peluang untuk memperluas ekspor dari Prochiz khususnya di ASEAN juga sebagai salah satu engine of growth, ekspor Garudafood di tahun ini.

Paulus menyatakan, kelancaran distribusi dan pasokan barang  untuk memenuhi permintaan di pasar baik pasar tradisional, modern market dan e-commerce.

"Momentum Ramadhan adalah peluang yang harus dimanfaatkan dan ditangkap oleh Garudafood. Dan di momentum khusus ini Garudafood akan mengoptimalkan official store Garudafood dan Prochiz di beberapa platform e-commerce yang menjadi mitranya dengan menggelar heavy promo untuk meningkatkan penjualan di Ramadhan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×