kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Liburan Nataru, Bisnis Sewa Mobil Lepas Kunci ASSA Terima Banyak Permintaan


Jumat, 22 Desember 2023 / 15:20 WIB
Jelang Liburan Nataru, Bisnis Sewa Mobil Lepas Kunci ASSA Terima Banyak Permintaan


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang momen Natal dan Tahun Baru, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) terima banyak permintaan pada segmen layanan sewa mobil lepas kunci, Share Car.

Selama musim liburan, seperti Nataru, dibarengi dengan liburan sekolah, layanan Share Car mengalami kenaikan permintaan. Layanan ini mengalami kenaikan dari pada hari biasa dengan rata-rata sewa di sekitar 4-6 jam menjadi lebih dari 12 jam pada masa liburan. Selain itu selama bulan Desember ini Share Car memberikan promosi berupa diskon.

“Nataru tidak berpengaruh secara langsung ke operasional bisnis rental ASSA, tetapi kami juga memiliki layanan sewa mobil lepas kunci, Share Car. Selama musim liburan seperti Nataru yang berkesinambungan dengan liburan sekolah Share Car mengalami kenaikan permintaan layanan” Jelas Presiden Direktur ASSA, Prodjo Sunarjanto kepada Kontan.co.id, Jumat (22/12).

Baca Juga: Adi Sarana Armada (ASSA) Geber Pengembangan Bisnis CargoShare

Perusahaan juga catatkan pertumbuhan pendapatan yang konsisten setiap tahunnya pada segmen bisnis sewa kendaraan korporasi ASSA. Bisnis ini bertumbuh +9.1% YoY (Year on Year) menjadi Rp 1.4 triliun di 9M23.

Pencapaian ini didorong juga oleh meningkatnya permintaan sewa kendaraan. Hingga saat ini, jumlah armada ASSA sudah mencapai lebih dari 29 ribu unit, bertumbuh +3.5% YoY dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 


“Bisnis rental ASSA terus menunjukkan pertumbuhan permintaan setiap tahunnya. Dibantu oleh manajemen yang sangat berpengalaman lebih dari 15 tahun dan basis pelanggan yang terus berkembang, ASSA berhasil mempertahankan tren positif ini dari tahun ke tahun. Karena ASSA memiliki pelanggan korporasi (melayani B2B) sehingga Nataru tidak berpengaruh secara langsung ke operasional bisnis rental ASSA.” ungkap Prodjo.

Perusahaan juga rata-rata menganggarkan belanja modal (capex) sekitar Rp 1,3-1,5 triliun setiap tahunnya. Dana ini mayoritas digunakan untuk peremajaan dan pembelian unit kendaraan pada bisnis rental.

Perseroan juga melihat potensi dan momentum untuk meningkatkan penetrasi ke pelanggan-pelanggan korporasi, di mana semakin banyaknya perusahaan yang berfokus pada bisnis utamanya dan ingin mencari efisiensi, daripada harus mengelola armadanya sendiri, ASSA sebagai salah satu pemain terkemuka di bidang logistik dan transportasi menawarkan solusi terintegrasi untuk menyelesaikan masalah bagi seluruh pelanggan korporasi yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×