kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Nataru, Tiket.com Catat Penjualan Naik hingga 10%


Jumat, 01 Desember 2023 / 11:45 WIB
Jelang Nataru, Tiket.com Catat Penjualan Naik hingga 10%
ILUSTRASI. Aplikasi Tiket.com.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiket.com mencatatkan peningkatan jumlah booking tiket pesawat, akomodasi dan aktivitas wisata jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 hingga 10% jika dibandingkan dengan Nataru 2022.

Periode Nataru 2023 semakin membaik, ini terlihat dari data tiket.com (per 30 Nov 2023) dimana jumlah booking tiket pesawat, akomodasi dan aktivitas wisata meningkat 10%, bila dibandingkan dengan Nataru 2022.

Sandra Darmosumarto selaku Public Relation Sr. Manager tiket.com mengatakan momentum libur akhir tahun menjelang Natal dan tahun baru selalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat, dan pihaknya melihat jelang momen ini, antusiasme wisata masyarakat terus berkembang.

“Antusiasme tinggi dari masyarakat jelang puncak Nataru nanti berada pada bulan Desember mendatang, ini sudah terlihat dari hasil transaksi pada program promo BCA tiket.com Travel Fair dan Online Tiket Week (OTW), yang menunjukkan sudah banyak dari sobat tiket yang telah merencanakan liburan akhir tahunnya,” ungkap Sandra kepada Kontan, Jumat (1/12). 

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Turis Asing Menurun pada Oktober 2023

Sayangnya, saat ditanya mengenai target penjualan booking tiket pesawat, akomodasi dan aktivitas wisata yang dibidik Tiket.com, Sandra tidak bisa menyebut angka gamblang. Ia hanya berkata bahwa Tiket.co optimis liburan akhir tahun 2023 ini akan lebih tinggi peminatnya dibandingkan dengan tahun 2022.

Kemudian, terkait wilayah yang menjadi tujuan utama turis, Sandra mengatakan berdasarkan data dari program Online Tiket Week (OTW) yang baru saja rampung digelar oleh tiket.com pada akhir Oktober hingga awal November 2023, tren pemesanan akomodasi saat ini untuk domestik masih didominasi destinasi favorit seperti Bali, Nusa Tenggara Timur yang menyimpan pesona wisata Labuan Bajo.

“Juga tentu saja Jakarta, Kota Metropolitan yang masih menjadi pusat aktivitas di Indonesia. Untuk internasional, Singapura, Hongkong dan Jepang masih menjadi urutan tiga teratas pilihan favorit wisatawan,” jelasnya.

Tiket.com juga memiliki beberapa promo jelang Nataru, dimana saat ini sedang berlangsung campaign promo akhir bulan yaitu Diskon Tanggal Muda (DTM), yang berlangsung mulai dari 24 November hingga 3 Desember 2023, dengan diskon hingga 40% + ekstra diskon hingga Rp 325 ribu untuk semua produk. 

“DTM merupakan salah satu campaign promo regular tiket.com untuk mewujudkan liburan impian yang lebih ekonomis. Nikmati diskon DTM untuk kebutuhan liburan, seperti transportasi, akomodasi, hingga aktivitas wisata,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×