Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang akhir tahun, Blibli.com mulai menyiapkan dan menjalankan berbagai program promo bagi pelanggan.
Yolanda Nainggolan, Head of Public Relation Blibli.com mengungkapkan program pesta belanja telah lebih dulu dimulai dengan Histeria Syok 10.10 di bulan Oktober, lalu berlanjut dengan Histeria Syok 11.11 di Bulan November, dan ditutup dengan Histeria Syok 12.12.
"Selama tiga bulan tersebut, Blibli.com memberikan penawaran istimewa dari berbagai brand dari offical store, flash sale tiga kali sehari, program cashback, hingga kesempatan menebus produk dengan diskon hingga 90% melalui permainan Game CAPIT atau Cara Belanja paling Irit, di aplikasi Blibli.com," jelas Yolanda kepada Kontan.co.id, Selasa (5/11).
Baca Juga: Mudah kelola bisnis UMKM kuliner dengan Restoku.id
Lebih jauh Yolanda menjelaskan jika tujuan permainan Game CAPIT adalah agar pelanggan merasakan sensasi belanja online yang menyenangkan. Dengan cara itu pula, pelanggan bisa memperoleh barang yang diidamkan melalui program Tebus Produk Harga Syok dengan potongan harga hingga 90% dan cashback sebesar 100%.
Yolanda menyampaikan, sejauh ini telah ada pelanggan Blibli.com yang berhasil mendapatkan potongan harga sebesar 50% untuk pembelian Honda CR-V dan 90% untuk pembelian sepeda motor Yamaha NMAX dan berbagai hadiah lainnya.
"Masih kesempatan untuk meraih hadiah seperti 11 unit mobil Honda CR-V, 90 unit motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop dan banyak lagi yang dapat ditebus dengan harga sangat terjangkau setiap harinya, hingga akhir Desember 2019," lanjutnya.
Baca Juga: Akari Indonesia luncurkan produk terbaru, TV SmartConnect
Gelaran Pesta Belanja Histeria Syok tersebut, disebut Yolanda, sejalan dengan nilai-nilai Customer Satisfaction First yang dipegang oleh Blibli.com.
Sementara potongan harga besar-besaran pada produk Blibli.com merupakan wujud nyata bahwa perusahaannya selalu berkomitmen untuk memberikan layanan dan program apresiasi pelanggan yang terbaik.
Dalam program 11.11 dan 12.12, Blibli.com menargetkan dapat melampaui hasil Harbolnas 10.10. Hasil yang diraih oleh Blibli.com pada periode tersebut, sebut Yolanda, membuat pihaknya sangat optimis terhadap kenaikan transaksi dan kunjungan untuk Harbolnas 11.11 dan 12.12 ke depan.
Baca Juga: Tips dan Pengalaman Membawa Bayi Naik Pesawat AirAsia
"Minat para pelanggan terhadap pesta belanja 10.10 sangat kuat. Berdasarkan temuan Blibli.com, terjadi perubahan pola belanja pelanggan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu," katanya.
Yolanda menjelaskan, pada pesta belanja 10.10 tahun 2019 ini, trafik sudah merangkak naik dari jam 05:00 hingga mencapai tingkat tertinggi di jam 10:00. Selama 5 jam tersebut, trafik melambung hingga 250% dan stabil di tingkat tersebut. Selanjutnya, trafik baru mulai menurun di jam 16:00.
Hasil ini dilihat sebagai kemajuan dari Harbolnas 10.10 pada tahun 2018, dimana trafik pengunjung baru merangkak naik pada jam 09:00 hingga menurun pada jam 11:00, meningkatkan traffic sebesar 200%.
Baca Juga: Menilik Harga dan Spesifikasi dari 4 Smartphone Terbaru yang Dirilis Vivo
Sementar itu, dari segi logistik dan keamanan, Blibli.com terus meningkatkan layanan logistik lewat Blibli Express Service (BES). Layanan BES akan siap memenuhi kebutuhan pelanggan dan memastikan kalau pesanan pelanggan datang dengan cepat dan aman pada program 11.11 dan 12.12 mendatang.
Yolanda berujar, agar kinerja Blibli Express Service tetap dijaga ke depannya, pihaknya menargetkan untuk mengoperasikan 32 hub dan mobile hub BES di beberapa kota besar di Indonesia pada akhir 2019.
Kini BES tersedia di kota besar seperti daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, Medan Yogyakarta, Semarang dan Solo. "Ke depannya, Blibli.com juga menargetkan untuk mengoperasikan 20 warehouse pada akhir tahun 2019," kata Yolanda.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News